Hankam

Polres Purwakarta Edukasi Warga Soal Keselamatan Berlalu Lintas Pada Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023

PURWAKARTA – tujuhsatu.com – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan serta ketertiban lalu lintas Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar sosialisasi dengan cara pembagian pamflet dan stiker tertib berlalu lintas.

Pembagian pamflet dan stiker dilakukan di wilayah Kabupaten Purwakarta. Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Purwakarta melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, kegiatan itu bagian dari Operasi Patuh Lodaya 2023 guna mengedukasi masyarakat pengguna jalan untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas.

Baca Juga :  Tuntut Keseriusan Kapolda Sumut Benahi Keamanan Masyarakat Sumut Gerakan

Ia mengatakan, selain melakukan penindakan terhadap sejumlah pelanggaran lalu lintas yang menjadi target operasi, kampanye keselamatan ini di isi dengan kegiatan preventif seperti sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas, pembagian leaflet kepada pengguna jalan yang dinilai tertib dalam berlalu lintas.

“Kita lebih mengedepankan penegakkan yang lebih simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati serta kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan tetap mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” ucap Warjo, pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Baca Juga :  Disdik Bimtek Proktor dan Teknisi ANBK SMP Tahun 2023

Ia menambahkan kegiatan ini dilaksanakan sifatnya lebih ke memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Sosialisasi terkait Operasi Patuh Lodaya 2023 ini sebagai upaya preventif dan preemtif kami mengajak masyarakat tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Salah satunya dengan pembagian pamflet kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Warjo menjelaskan, tujuan utama kampanye keselamatan berlalu lintas untuk meningkatkan kesadaran. Merubah perilaku pengendara dan pengguna jalan agar lebih tertib, bertanggung jawab dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya.

Baca Juga :  DPP LSM Formapera Akan Laporkan Kegiatan Bimtek Kepala Desa Se Kab. Padang Lawas Ke KPK

“Sehingga berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatanya disiplin masyarakat masyarakat dalam berlalu lintas. Oleh karena itu kami mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin dan tertib berlalu lintas agar aman dan selamat selama berkendara,” ucap Warjo.

Purwakarta, Sabtu, 15 Juli 2023

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!