Pendidikan

Upacara Pembukaan MPLS SMPN 5 Purwakarta Diikuti Orang Tua Murid

Purwakarta – Tujuhsatu.com – Diawali dengan melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan pengenalan stakeholder sekolah, pelaksana masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMPN 5 Purwakarta hari pertama, Senin (17/7) pagi terlihat banyak pelajar yang masih mengenakan seragam merah putih. Mereka adalah pelajar baru kelas VII (tujuh) yang telah secara resmi dan mulai masuk sekolah.

“Selamat datang anak- anakku semua khususnya anak kelas VII, mulai hari ini kalian adalah keluarga besar SMP Negeri 5 Purwakarta”, sapa Neneng Patimah, kepala sekolah SMP Negeri 5 Purwakarta saat memberikan sambutan dalam upacara pembukaan.

Kepala sekolah Neneng Pun berharap semoga sekolah dapat menjadi rumah kedua yang menyenangkan serta menjadikan bapak ibu guru semua sebagai orangtua di sekolah.

Baca Juga :  Polres Purwakarta Masih Dalami Duga Korupsi Desa Pangkalan, 34 Saksi Sudah Dimintai Keterangan

“Disini saudara kalian adalah semua pelajar, orang tua kalian adalah bapak ibu guru, dan sekolah adalah rumah kedua kalian, yang harus dijaga kerukunannya, kebersihannya, nama baiknya, diisi dengan belajar sungguh-sungguh, berkompetisi mengejar prestasi untuk dibawa pulang kerumah sini (sekolah), dan ibu yakin kalau disini semua akan terasa menyenangkan”, ungkap Neneng.

Dua dari 350 peserta didik baru yang bersedia diminta komentarnya mengaku senang dapat sekolah di SMP 5 Purwakarta, adalah Refa fauziyyah dari SDN 3’tegal Munjul dan Talitha khairiyah dari SDN 6 Ciseureuh.

“Senang banget, sekolah disini adalah impian waktu masih SD, pertama dekat rumah, kedua banyak yang cerita kalau sekolah disini menyenangkan, banyak kegiatan yang bisa dipilih, berprestasi, disiplin, favorit lah bagi saya”, terang Refa yang juga diamini oleh Talitha.

Baca Juga :  Patroli Dialogis, Upaya Polres Purwakarta Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Dalam kesempatan upacara juga terlihat beberapa perwakilan orang tua siswa baru hadir, dihadapan semua mewakili orang tua murid seorang ibu yang diketahui bernama Sri Susilawati mengungkapkan harapannya kepada SMP Negeri 5 Purwakarta.

“Dengan kami mensekolahkan anak kami di sini itu artinya kami percaya bahwa sekolah ini adalah sekolah yang kami yakini akan mampu mendidik anak-anak kami menjadi generasi yang hebat, tangguh, berprestasi, berakhlak baik, disiplin, yang nantinya akan siap atau mampu mengemban amanah sebagai penerus bangsa negara dan agama”, harap Ibu Sri Susilawati.

Baca Juga :  Forum OSIS Kabupaten Cianjur Mendapatkan Apresiasi Positif dengan Program Sekolah Kepemimpinan Pelajar Cianjur

Demi suksesnya pendidikan Sri pun siap untuk juga memantau setiap perkembangan anaknya selama dirumah.

“Untuk pendidikan selama di sekolah kami serahkan kepada bapak ibu guru, yang mana anak kami harus juga mentaati segala bentuk peraturan yang ada di sekolah. Sedangkan selama di rumah menjadi tanggung jawab kami sebagai orang tua yang juga harus mendidik anak-anak kami selama di rumah, untuk suksesnya sebuah pendidikan”, tegasnya.

Kegiatan MPLS dijadwalkan akan berlangsung sampai Jumat ( 21/7). Adapun pertama diawali dengan pengenalan serta materi yang pada puncak kegiatan akan ada kegiatan orientasi kepramukaan dan kegiatan Bhakti sosial. (MDI/Red.)

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!