Pendidikan

Sekdisdik Evaluasi Kinerja dan Asesmen Nasional

Tujuhsatu.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta diwakili Sadiyah, M.Pd. Sekretaris Pendidikan bertindak langsung sebagai Pembina Apel rutin. Senin (09/10).

Sadiyah, M.Pd. sekretaris Pendidikan dalam amanatnya ia mengatakan evaluasi kinerja minggu lalu, hari ini semua sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) akan dilakukan Asesment Nasional untuk meningkatkan mutu Pendidikan.

“Asesmen Nasional (AN) adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu Pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran diseleuruh satuan pendidikan”. Kata Sadiyah.

Baca Juga :  Purwanto: Kepala Sekolah Harus Ajeg dan Memberikan Layanan Baik pada Masyakarat

“Pendidikan bertujuan untuk mengembangkan Karakter dan kompetensi murid, ada tiga komponen penting dalam pendidikan meliputi, Kurikulum, Pembelajaran dan Asesmen.

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid.

Baca Juga :  Ciptakan Kamtibmas dan Dukung Pemilu 2024, DPD HIMNI Sumut Gelar Diskusi Kebangsaan

Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid.

Survei Lingkungan Belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

Lanjut Ibu Sadiyah, M,Pd, ia pun menjelaskan jumlah honorer yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan mencapai 1.800 lebih mendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi guru dan Tenaga teknis, Disabilitas.

Baca Juga :  Armizi Abusani: Dari Jalur Pers, Menuju Parlemen

Alhamdulillah sudah dilakukan verifikasi di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bersama dengan Tim Pansel, mudah-mudahan semuanya bisa mengikuti seleksi. Ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Sadiyah menegaskan kepada seluruh sekolah agar senantiasa mengindahkan seluruh kebijakan dan aturan Dinas Pendidikan. Demikain Pungkasnya. (Red).

Senin, 9 Oktober 2023

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!