Pendidikan

ANBK SD Kabupaten Purwakarta Tahun 2023, Berjalan Tertib dan Koneksi Lancar

Purwakarta, Tujuhsatu.com – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk siswa SD sudah mulai dilaksanakan dari tanggal 23 Oktober hingga 2 November 2024. ANBK Merupakan asesmen dengan menggunakan komputer secara daring dan semi daring (hybrid) untuk menampilkan sekaligus menjawab soal.

Fungsi ANBK adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan dirancang untuk menghasilkan informasi akurat guna memperbaiki kualitas belajar dan mengajar sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Baca Juga :  Bersilaturahmi Dengan Club Motor, Polres Purwakarta Sampaikan Ini

Kabupaten Purwakarta turut menyelenggarakan ANBK SD. Dikutip dari www.anbk.kemendikbud.go.id , SD di Kabupaten Purwakarta yang melaksanakan ANBK secara mandiri berjumlah 810 sekolah dengan rincian 696 sekolah melaksanakan secara online, 113 melaksanakan semi online dan 1 sekolah belum menentukan. Pelaksanaan ANBK dibagi menjadi dua sesi dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga sesi II berakhir pukul 12.50 WIB.

Tim redaksi Disdik Purwakarta sempat memantau pelaksanaan ANBK di hari pertama di salah satu sekolah tepatnya di SDN 1 Cikumpay. Pelaksanaan ANBK di sekolah tersebut berjalan dengan lancar meskipun di jam-jam awal sempat terkendala lambatnya koneksi internet.

Baca Juga :  Jumat Curhat, Kapolres Purwakarta Silaturahmi Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Plt. Kepala SDN 1 Cikumpay, Engkom Siti Romlah, S.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan ANBK hari pertama dan kedua di sekolahnya berjalan dengan lancar sesuai SOP. Situasi saat pelaksanaan kondusif dan tertib. Koneksinya pun semakin lancar dan baik.

Baca Juga :  Kemenag Kabupaten Kota di Sumut Ikuti Launching Senam Haji bersama calon jamaah haji

“Untuk tahun ini kami merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan Chromebook sehingga anak dan guru pun lebih semangat dalam berlatih mempersiapkan ANBK. Semoga hasil kerja keras semuanya membawa kemajuan untuk sekolah kami” demikian ungkap Engkom.

Pelaksanaan ANBK di SDN 1 Cikumpay diikuti oleh 30 peserta didik dan tidak mengganggu proses pembelajaran di sekolah tersebut. (MH/Red)

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!