Pendidikan

SAMPAIKAN TERIMA KASIH AKHIR MASA JABATAN ANNE-AMING

Tujuhsatu.com – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama Wakil Bupati Purwakarta H. Aming menjalani apel terakhir pada hari ini, Senin (18/9/2023). Saat apel, kedua pasangan tersebut menyampaikan sejumlah pencapaian selama menjabat sebagai pimpinan daerah Purwakarta periode 2018-2023.

Anne menyebutkan bahwa selama kepemimpinan ia sebagai Bupati Purwakarta, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Purwakarta mendapatkan predikat terbaik se-Jawa Barat.

“Saya selaku Bupati sangat bangga terhadap ASN kita, dan tidak sia-sia melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kita dinobatkan sebagai ASN yang profesionalitasnya terbaik se-Jawa Barat,” ucap Anne saat Apel Besar di Taman Pasanggrahan atau Alun-alun Purwakarta, Senin (18/9).

Baca Juga :  Mantan pejabat tinggi di Purwakarta berencana melaporkan Kepala Dinas Kesehatan

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupari Purwakarta itu juga mengucapkan terima kasih terhadap seluruh pihak.

“Saya menyampaikan terima kasih atas nama pribadi saya bersama dengan pak wakil bupati karena kebersamaan selama lima tahun ini banyak hal yang sudah kita lakukan ya terutama adalah ketika masa pandemi Covid-19, yang masa itu adalah masa-masa terberat bagi pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta,” Ucapnya.

Baca Juga :  Kadisdik Purwakarta Usulkan Integritas antar Kabupaten dan Propinsi Agar PMO Bisa Optimal

Meski sempat dilanda Pandemi Covid-19, ia mengatakan bahwa hal tersebut bisa diatas dengan kerja keras semua pihak. “Bila dilihat dari pembangunan, sudah terlihat cukup baik meski mengalami penurunan di bidang ifrastruktur jalan sebesar dua persen,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa Kabupaten Purwakarta juga baru pertama kali mendapatkan predikat Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dengan index tiga atau nilai tiga.

Baca Juga :  JASA TIRTA II TEKEN MOU DUKUNG KEGIATAN FLOOD FORECASTING AND WARNING SYSTEM

“Pertama adalah bahwa selama berdirinya Kabupaten Purwakarta kita bisa mendapatkan predikat SPIP index tiga atau nilai tiga dan manajemen risiko kita juga tertinggi. Hal itu menjadikan Kabupaten Purwakarta sebagai pilot project secara nasional melalui Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia,” Jelasnya.

Dirinya berharap, setelah masa jabatannya sebagai Bupati Purwakarta berakhir, para ASN bisa bekerjasama dengan Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta untuk mewujudkan pembangunan di Purwakarta terus berjalan. Demikian Pungkasnya (Red)

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!