Pendidikan

Lahan yang Luas, SMPN 1 Bojong Miliki Dua Lapangan

Tujuhsatu.com – Sebagai salah satu sekolah yang memiliki lahan terluas di Kabupaten Purwakarta adalah SMPN 1 Bojong. Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Kecamatan Bojong, Sukamanah, Kec. Bojong, Kab. Purwakarta memiliki luas lahan +- 11.000 meter2

Dengan luas tanah yang sangat luas dan 16 ruang kelas, sekolah ini memiliki dua lapangan yang bisa digunakan oleh siswa. Lapangannya terletak di tengah sekolah dan di belakang sekolah. Lapangan di tengah sekolah biasa digunakan untuk upacara, kegiatan shalat dhuha bersama yang rutin dilakukan setiap hari selasa sampai kamis sebelum pembiasaan karakter. Sedangkan untuk lapangan di area belakang sekolah biasa digunakan untuk olahraga sepakbola mini yang dilengkapi dengan podium penonton. SMPN 1 Bojong bahkan menjadi salah satu sekolah yang memiliki lapangan sepakbola mini di Purwakarta.

Baca Juga :  Ratusan Personel Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Sidang Paripurna Hari Jadi Purwakarta

Menurut guru olahraga SMPN 1 Bojong, Alfy Ramdan lapangan yang dibangun tahun 2019 digunakan dua kali dalam seminggu oleh ekskul futsal. Selain itu lapangan ini selalu digunakan untuk kegiatan sekolah lainnya. Sedangkan untuk lapangan depan yang sudah diaspal biasanya digunakan untuk upacara, kegiatan pembiasaan dan untuk olahraga volly. Beberapa kali futsal sekolah mengadakan pertandingan persahabatan dengan sekolah lain. Sekolah ini merupakan satu diantara beberapa sekolah di Purwakarta yang memiliki lapangan sepakbola mini dan juga tersedia podium penonton.

Baca Juga :  Pj Gubernur bersama Forkopimda Sumut Kunjungi Gereja dan Tinjau Pos Pam Nataru

Lapangan tersebut mulai dibangun sejak tahun 2019. Lahan lapangan tersebut semula adalah kebun yang kemudian diubah menjadi lapangan sepakbola dan menjadi tempat latihan ekskul Futsal sekolah tersebut.

Sekolah yang meraih juara saat Pasanggiri Sirung Sunda Pinilih tahun 2023 ini menurut Plt. Kepala SMPN 1 Bojong, Winarti keberadaan kedua lapangan ini sangat besar manfaatnya bagi kegiatan-kegiatan di sekolahnya. Selain sebagai sarana olahraga juga sebagai sarana untuk kegiatan-kegiatan di sekolah, anak-anak diberikan kesempatan untuk menampilkan dan mengembangkan minat dan bakatnya.

Baca Juga :  Bupati, Kadisdik Hingga Masyarakat Mencoba Permainan Tradisional di Festival Kaulinan Barudak

Sekolah yang di tahun ini baru saja meraih juara di Pasanggiri Sirung Sunda Pinilih ke depannya berharap bisa semakin sering melahirkan siswa yang tidak hanya berprestasi tetapi juga berkarakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila. (MH/Red

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!