Pendidikan

Kadisdik Membuka Kegiatan Masantren di Sakola

Klik Untuk Mendengarkan Berita

Purwakartatujuhsatu.com – Senin, (4/3/2023), Satuan Pendidikan yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta serentak menyelenggarakan kegiatan “Mesantren di Sakola”. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3 s.d. 14 April 2023.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Bapak H. Purwanto membuka secara resmi kegiatan “Masantren di Sakola” yang berlangsung di SDN 1 Nagri Kidul dan disiarkan secara langsung melalui Youtube Linuhung TV sehingga bisa disaksikan oleh seluruh satuan pendidikan di Purwakarta.
Dalam sambutannya, Kadisdik mengatakan bahwa selama 2 minggu kegiatan “Masantren di Sakola” bapak dan ibu guru bisa membimbing peserta didiknya untuk mempelajari ilmu agama dan kemudian bisa mendidik mereka untuk mencapai kesempurnaan akhlak. Sehingga kelak bisa berakhlak terhadap diri sendiri, terhadap sesama dan lingkungan.

Baca Juga :  Pj. Bupati Benni Irwan Tegaskan Netralitas ASN Purwakarta Pada Pemilu dan Pilkada 2024

Kadisdik juga meminta gerakan Tatanen di Bale Atikan harus bisa diintegrasikan ke dalam kegiatan ini.
“Ajarkan kepada anak-anak bahwa agama kita menyuruh kita mencintai lingkungan, mencintai sesama untuk memuliakan tanah air, udara dan matahari. Ajarkan membuang sampah yang benar itu adalah ibadah, merawat diri dengan cara makan dan minuman yang baik adalah bentuk pengabdian kita terhadap Tuhan yang Maha Kuasa” demikian ujar Kadisdik.

Baca Juga :  Raih Banyak Prestasi, Pipih SDN 2 Nagrikaler: Harus Tingkatkan Belajar Dan Berlatih

Kadisdik juga mengapresiasi alm. Bapak Dadan Ramdhan guru PAI SDN 1 Nagri Kidul dan juga Ketua KKG PAI Kabupaten Purwakarta yang telah tiada sebagai sosok guru yang hebat, yang mengabdikan dirinya untuk kepentingan pendidikan khususnya di SDN 1 Nagri Kidul.

Baca Juga :  Peserta Sukma Sensing Di Kebun Persahabatan

Sumber : disdik.purwakartakab.go.id
(( Mira Habibah ))
Pewarta : Yedi Iwana Sasmita
Editor : Bang Zem Tujuhsatu.com

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!