Pendidikan

Forum OSIS Kabupaten Cianjur Mendapatkan Apresiasi Positif dengan Program Sekolah Kepemimpinan Pelajar Cianjur

Klik Untuk Mendengarkan Berita

Tujuhsatu.com – Cianjur,- 4 Agustus 2023 – Forum OSIS Kabupaten Cianjur telah mengumumkan program terbaru mereka, Sekolah Kepemimpinan Pelajar Cianjur (SKPC), yang memberikan kesempatan bagi pelajar se-Kabupaten Cianjur untuk melatih jiwa kepemimpinannya. Program ini akan mengadakan pelatihan berupa teori dan praksis tentang kepemimpinan dalam ruang lingkup pelajar.

Maulana Ihsan (21), Steering Commite acara tersebut, menjelaskan bahwa SKPC tahun ini akan berfokus pada pendidikan nalar untuk memberdayakan pelajar dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman. Ia menyoroti pentingnya memahami arus digitalisasi dan munculnya artificial intelligence sebagai fondasi bagi pelajar untuk menciptakan daya kreativitas yang berakar pada falsafah budaya bangsa.

Para peserta SKPC akan berpartisipasi dalam program yang akan diadakan di Universitas Putera Indonesia (UNPI) Cianjur pada tanggal 19-20 Agustus mendatang. Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah VI telah memberikan lampu hijau dan dukungan penuh terhadap program ini, setelah dilakukan audiensi dengan Ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Bu Endang.

Baca Juga :  Kenaikan Kelas SDN 2 Sindang Ratu Berlangsung Meriah

Maulana Ihsan mengungkapkan harapannya agar setiap sekolah yang tergabung dalam Forum OSIS Kabupaten Cianjur dapat mengirimkan siswa terbaiknya untuk turut berpartisipasi dalam program ini. Menurutnya, SKPC didasarkan pada hasil penelitian dan kajian yang teliti, yang memungkinkan siswa menghidupkan kembali semangat wal jamaah dalam mencari ilmu, terutama setelah menghadapi pandemi COVID-19 dan gempa bumi di Cianjur beberapa waktu lalu.

Para pelajar di Kabupaten Cianjur diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan potensi kepemimpinan mereka dan menjadi penerus bangsa yang berkualitas. Program SKPC diharapkan menjadi ajang inspiratif dalam menciptakan generasi muda yang siap menghadapi dinamika zaman dengan kemampuan kepemimpinan yang unggul.

Baca Juga :  Farhany Mayora, Juara Lomba Cerpen IKAL

Para peserta SKPC akan berpartisipasi dalam program yang akan diadakan di Universitas Putera Indonesia (UNPI) Cianjur pada tanggal 19-20 Agustus mendatang.

Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah VI telah memberikan lampu hijau dan dukungan penuh terhadap program ini, setelah dilakukan audiensi dengan Ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Bu Endang.

Maulana Ihsan mengungkapkan harapannya agar setiap sekolah yang tergabung dalam Forum OSIS Kabupaten Cianjur dapat mengirimkan siswa terbaiknya untuk turut berpartisipasi dalam program ini.

Menurutnya, SKPC didasarkan pada hasil penelitian dan kajian yang teliti, yang memungkinkan siswa menghidupkan kembali semangat wal jamaah dalam mencari ilmu, terutama setelah menghadapi pandemi COVID-19 dan gempa bumi di Cianjur beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Bentuk Silaturahmi Dengan Ulama, Polres Purwakarta Hadiri Haul ke-22 AL-Asy'ary

Para pelajar di Kabupaten Cianjur diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan potensi kepemimpinan mereka dan menjadi penerus bangsa yang berkualitas. Program SKPC diharapkan menjadi ajang inspiratif dalam menciptakan generasi muda yang siap menghadapi dinamika zaman dengan kemampuan kepemimpinan yang unggul. (Sam)

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!