Politik

Ajukan Berkas Perbaikan 100 Bacaleg Provinsi ke KPU, Partai Buruh Sumut Pasang Target Menang

Klik Untuk Mendengarkan Berita

SUMUT, Tujuhsatu.com – Medan, Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengajukan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Sumut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut pada Minggu 09 Juli 2023 sekira  sore  pukul 18.00 WIB.

Ketua Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo SH mengatakan, sebanyak 100 Bacaleg DPRD Provinsi dari partainya telah melengkapi pemberkasan dokumen dan diterima KPU Sumut, selanjutnya akan diverifikasi kembali keabsahan dokumennya.

“Malam tadi kami sudah antarkan kembali berkas 100 Bacaleg DPRD Provinsi, kita tetap dengan kekuatan penuh, dan berkasnya telah sah dengan status diterima KPU,” ujar Willy Agus Utomo Ketua Partai Buruh Sumut didampingi Sekretarisnya Ijon Tuah Hamonangan Purba dan Wakil Ketua Bapilu Partai Buruh Sumut Dedek Cahyadi Sirait didepan Kantor KPU Sumut, Minggu (09/03/23).

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu Serentak Dan PON 2024, Pemprov Sumut Siapkan Berbagai Langkah Ini

Willy merincikan, dari seratus bacaleg yang diajukan, merupakan kader Parati buruh yang berasal dari kalangan aktivis buruh, petani, nelayan, tukang gojek, pedagang kecil, aktivis perempuan dan penggiat sosial lainnya.

” Bacaleg yang kita ajukan merupakan penggiat sosial semua, mereka telah berbuat untuk rakyat di Sumut, jadi kita yakin mereka bisa bertarung dan mengambil hati rakyat khusunya elemen rakyat kecil,” ungkap Willy Agus Utomo aktivis buruh yang sudah 19 tahun berjuang untuk kaum buruh di Sumut.

Partai Buruh Pasang Target Menang di Pemilu
Mengahadapi Pemilu 2024, Willy Agus Utomo yang juga mendaftarkan dirinya sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Sumut untuk Daerah Pemilihan (Dapil Sumut III) meliputi Deli Serdang, optimis partai besutannya yang berlogo rumpun padi ini mampu bersaing dengan partai – partai besar lainnya di Sumut, ia pun memasang target menang di pemilu mendatang.

Baca Juga :  Lantik Pj Bupati Padang lawas, Pj Gubernur sumatera Utara minta jaga kondusivitas daerah jelang pemilu

“Target kami 8 Kursi DPRD Sumut, atau minimal Partai Buruh ada fraksinya di sana nantinya,” harap Willy.

Selain itu Willy juga menargetkan partainya mampu mendudukan sebanyak dua orang anggota DPR RI guna meloloskan Partai Buruh di Nasional mendapat perlemtery Threshold 4 %, sedangkan untuk DPRD tingkat Kabupaten/kota dapat meraih beberapa fraksi nantinya.

“Kami Partai Buruh Sumut merupakan basis daerah yang diwajibkan mendulang suara banyak oleh Exco Pusat, agar partai buruh lolos menjadi partai politik di Senayan,” ucapnya.

Lebih lanjut Willy menyampaikan, rasa optimis partainya dapat mendulang suara di Pemilu 2024 didasari oleh beberapa faktor, diantarnya partai buruh adalah representatif partai rakyat kecil yang berniat mengusung perubahan dan bercita cita mewujudkan negara sejahtera, selain itu Sumut merupakan basis buruh pabrik, buruh perkebunan, petani, nelayan dan elemen rakyat kecil lainnya, yang merupakan konstituen dari Partai Buruh yang jumlahnya banyak di Sumut.

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Sumut Titip Pesan Penting Ini Pada Media dan Influencer

“Jika saja kaum buruh, serikat buruh, petani, nelayan, sadar akan kekuatannya dalam pemilu nanti, atau 10 persen saja mereka memilih partai buruh, maka target kami tadi akan dapat terwujud, bahkan bisa mengagetkan dunia perpolitikan di Sumut, semoga,” tutup Willy.

Pewarta ((Muhajir))

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!