Pendidikan

Tiga Jawara Muda Purwakarta Peraih Medali Cabang Renang O2SN Propinsi

Purwakarta,Tujuhsatu.com – Bertempat di lapangan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd pada hari Senin, 04 September 2023 memberikan penghargaan kepada 3 (tiga) peserta didik yang berhasil meraih medali perunggu pada Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Propinsi yang diselenggarakan di awal Agustus lalu.

Ketiga peserta didik tersebut adalah Kenny Aditya dari SMPN 9 Purwakarta, Alaia Bilqis Adiza dari SMPN 1 Purwakarta dan Marwah Rifa Suryadi peserta didik dari SD Plus Al-Muhajirin.

Berikut adalah profil singkat ketiga jawara hebat di bidang renang yang ternyata sudah menghasilkan banyak prestasi membanggakan tersebut.

Baca Juga :  Produk TdBA Keripik Baba Sekolah Ekologi

Kenny Aditya peserta didik kelas 9 (sembilan) SMPN 9 Purwakarta. Sejak kecil sudah diperkenalkan olahraga renang oleh orang tuanya yang juga pelatih renang (ayah) dan pendiri Klub Renang Sthira Yudha Purwakarta (Ibu). Kenny beberapa kali menjuarai kejuaraan renang. Cita-citanya adalah mengikuti Kejuaraan Renang Dunia karenanya dia fokus untuk terus latihan setiap seminggu dua kali agar terus menghasilkan prestasi.

Alaia Bilqis Adiza adalah peserta didik kelas 8 (delapan) SMPN 1 Purwakarta. Selain memenangkan perunggu pada O2SN tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2023, Alaia juga sering memenangkan kejuaraan renang di beberapa kota dan sudah banyak medali yang diraihnya. Gaya andalannya adalah gaya bebas dan kupu-kupu. Alaia yang belajar renang sejak kelas 3 SD memilih renang awalnya karena ingin mengobati penyakit asma namun kemudian Alaia jatuh cinta dengan renang hingga terus berlatih dan meraih prestasi.

Baca Juga :  84 Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Purwakarta Unjuk Kreativitas di Festival Panen Hasil Belajar

Marwah Rifa Suryadi peserta didik dari SD Plus Al-Muhajirin memiliki banyak segudang prestasi dari olahraga renang yang ditekuninya. Bahkan Marwah pernah dijuluki Ratu Renang karena prestasinya yang berhasil memborong tujuh medali emas dan dua perak pada salah satu kejuaraan di tingkat propinsi.

Baca Juga :  Komandan Batalyon Armed 9 Jalin Silaturahmi dengan Disdik Purwakarta

Itulah profil singkat dari tiga jawara muda olahraga renang. Mereka adalah bagian dari peserta didik di Kabupaten Purwakarta yang terus menorehkan prestasi membanggakan. Masih banyak lagi peserta didik yang memiliki prestasi dari apa yang mereka tekuni. Karenanya kita harus terus memberikan dukungan bagi mereka, anak-anak bangsa yang berprestasi dan membanggakan. (MH/Red.)

Senin, 04 September 2023

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!