Pendidikan

PURWANTO AJAK KETUA OSIS CIPTAKAN SEKOLAH BAIK

Tujuhsatu.com – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. berkesempatan lakukan pengarahan langsung kepada Ketua OSIS SMP yang digelar langsung di Bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan. Senin (21/8).

Dalam kesempatan itu Purwanto berdialog menyapa langsung semua ketua Osis SMP dilingkungan Dinas Pendidikan, hal ini saya dilakukan adalah bagian dari control sebagai kadisdik bagaimana Kepala Sekolah melibatkan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau tidak dalam setiap kegiatan disekolah. Ucapnya

Baca Juga :  Open House spesial HUT Perumnas yg ke 49th.

Purwanto menjelaskan jenis layanan dibawah Dinas Pendidikan Purwakarta, mulai dari pelayanan PNFI, PAUD, TK, SD dan SMP selain itu juga purwanto mengenalkan semua pegawai di kantor.

Purwanto mengajak kepada seluruh ketua OSIS untuk berperan aktif dan melaporkan atas tindakan dan prilaku peserta didik (temen kalian) yang melanggar jalur kebijakan disdik bisa melalui layanan pengaduan HalloDikpur 0812-1040-3857, atau melalui kepala sekolah dan Pembina osis nya. Ujarnya.

Baca Juga :  Sejumlah Pelajar Diamankan Petugas Polisi dan Langsung Dibawa ke Polsek Binjai.

Kalian juga harus peka terhadap peristiwa sosial mampu membantu kepada temen-temennya yang memiliki keterbatasan, disabilitas, kalian harus berperan aktif menciptakan sekolah yang baik, sekolah yang ramah lingkungan.

“Di sekolah tidak boleh ada perundungan, bullying, tidak boleh ada intimidasi, kalian itu calon pemimpin, pemimpin itu harus mampu mengatasi masalah-masalah yang ada di sekolah, menciptakan ketertiban dan kedamaian”. Ucapnya

Purwanto juga mengingatkan agar sekolah memiliki peraturan, mekanisme dan dokumentasi yang jelas terkait dengan aturan sekolah, maka bapak/ibu guru di sekolah tidak boleh mengeluarkan peserta didik tanpa aturan yang jelas. Tegas Purwanto

Baca Juga :  Pembangunan Alun-alun Ciranjang Hampir Selesai, Masyarakat Antusias Menanti

Terakhir purwanto menceritakan kepedulian yang sudah ia lakukan terhadap anak-anak yang tidak memilikikesempatan yang baik untuk mengenyam pendidikan, yatim, piatu, duafa, nah ini kalian juga harus memiliki kepedulian yang tinggi untuk sama-sama membantu sodara-sodara kita diluar sana. Demikian Pungkasnya (Red).

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!