Politik

PMS Diharapkan Jaga Kredibilitas dan Kondusifitas Sukseskan Pemilu 2024

Deli Serdang, Tujuhsatu.com – Ketua Umum DPP Pemuda Merga Silima (PMS), Mbelin Brahmana meminta seluruh kader PMS untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur kebhinekaan dan kesatuan bangsa dan negara.

Hal itu dikatakan Mbelin melalui Jimbo Tarigan selaku Humas PMS pada acara workshop Perkumpulan Pemuda Merga Silima Indonesia yang mengambil thema “Pemuda Merga Silima siap memelihara dan melestarikan nilai luhur kebhinekaan dalam memperkuat persatuan kesatuan guna kondusivitas pemilu tahun 2024 di wilayah Sumatera Utara” yang dilaksanakan di Cafe Golf PTPN II Tanjungmorawa, Deliserdang pada Senin (11/9/2023).

“Seluruh kader Pemuda Merga Silima harus selalu patuh dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, persatuan dan kesatuan, bhinneka tunggal ika dan NKRI harga mati,” ujarnya.
Tambah Mbelin bahwa visi PMS adalah Karo Bersatu dan Berbudaya. Sedangkan misinya yakni menjaga dan melestarikan nilai luhur budaya bangsa, memajukan masyarakat Karo khususnya dan masyarakat secara umum dalam seluruh aspek kehidupan.

"Pemuda Merga Silima siap memelihara dan melestarikan nilai luhur kebhinekaan
“Pemuda Merga Silima siap memelihara dan melestarikan nilai luhur kebhinekaan
Dan membuat program-program yang mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat Karo khususnya dan masyarakat secara umum.
Terkait pemilu 2024 mendatang, PMS dengan spirit kultur masyarakat Karo, Merga Silima, Tutur Siwaluh, Rakut Sitelu, Perkude-kaden sepuluh dua tambah sada memandang siapapun yang akan menang dalam pemilu nanti, mereka adalah keluarga dan bahagian dari masyarakat Karo dan Pemuda Marga Silima dan menjadi pemimpin bagi masyarakat suku Karo dan masyarakat umum.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas Dengan Wartawan, Polres Purwakarta Gelar Gathering Silaturahmi

“Pemuda Merga Silima memberikan dukungan penuh kepada para pemimpin bangsa dan negara yang terpilih dalam Pemilu tahun 2024 mendatang,” tambahnya.

Jimbo juga meminta seluruh kader PMS bekerja sama dengan semua pihak agar turut menjaga kamtibmas jelang pesta demokrasi. “Mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban jelang pesta demokrasi 2024 mendatang,” harapnya.
Turut hadir pada workshop ini Pengurus DPP, Antonius Kaban S.Sos (Ketua Bid. Litbang & Adat Budaya PMS), Ketua DPC PMS Dairi, Medan, Deliserdang, Tebingtinggi dan puluhan kader PMS.
Pada acara tersebut juga diberikan pembagian beras kepada kader PMS. (Rizky Zulianda)

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan Kepada Warga Kurang Mampu, Anggota Koramil Garum Berikan Bantuan Sosial

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!