Khazanah

Pj Gubsu Beri Kata-kata Semangat pada Milad Almarhumah Putri Ilyas Sitorus

Klik Untuk Mendengarkan Berita

MEDAN – Tujuhsatu.com – Kadis Kominfo Sumut Dr Ilyas S Sitorus menggelar hajatan Milad atau mengenang kelahiran almarhumah putrinya Siti Yolanda Rouyas Sitorus binti Ilyas S Sitorus, Rabu (3/1/2024).

Milad almarhumah putrinya kelahiran 3 Januari 1998 yang wafat 30 Juni 2021 berlangsung di kediaman Ilyas S Sitorus
Milad almarhumah putrinya kelahiran 3 Januari 1998 yang wafat 30 Juni 2021 berlangsung di
kediaman Ilyas S Sitorus
Milad almarhumah putrinya kelahiran 3 Januari 1998 yang wafat 30 Juni 2021 berlangsung di
kediaman Ilyas S Sitorus di Komplek Perumahan Pondok Surya Medan Helvetia. 

Pj Gubsu Dr Hassanudin hadir pada kesempatan ini bersama sejumlah pejabat Pemprovsu diantaranya Kadis Pemuda dan Olahraga H Baharudin Siagian. Para pejabat dan staf Dinas Komimfo Sumut juga tampak mengikuti acara secara khusyuk.

Acara diawali makan bersama dan berbagi dengan anak-anak yatim piatu, kemudian bersama Jama’ah Masjid, Tahfidz Masjid Al Ikhlas Komplek Pomdok Surya, kaum kerabat, handai tolan dan jiran tetangga Komplek Pondok Surya serta serta sahabat dan keluarga membacakan Surah Yasin dan doa InsyaAllah arwah almarhumah ditempatkan Allah SWT di sisi-Nya di Syurga serta diampunkan dosa dan kehilafannya.

Baca Juga :  Diskusi Buku “Mega Merger In The Pandemic Era” : Catatan Sejarah, Referensi Pengembangan Perbankan Syariah Indonesia

Dalam kesempatan itu, Ilyas Sitorus biasa disapa Ncek Li ini didampingi istrinya Roudha Br Damanik dan kedua putra dan putrinya (abang dan adik almarhumah),  memohon do’anya untuk Almarhummah, agar ditempatkan di sisi Allah SWT, di Syurga Jannatunnaim. Ilyas juga menceritakan sekilas tentang almarhumah putrinya dengan penuh haru dan linangan air mata.

Baca Juga :  13 Fakta Tentang Lailatul Qodar

Pj Gubsu Dr Hassanudin usai acara menyalam Ilyas Sitorus dan menyampaikan kata-kata penyemangat yang intinya kepergian almarhumah harus diikhlaskan karena itu adalah ketentuan dari Allah SWT.

Al Ustadz Buya Azwardin Nasution yang memandu pembacaan Surah Yassin, zikir dan membawakan doa pada Tausiahnya menyatakan hakekatnya almarhumah Siti Yolanda Rouyas Sitorus binti Ilyas S Sitorus bersyukur memiliki kedua orang tua yang senantiasa mendoakannya bergembira di Sisi Allah SWT di Syurga Jannatunnaim.

Do’a kedua orang tua katanya makbul di sisi Allah SWT sehingga acara syukuran dan berdo’a kepada almarhumah seperti yang dilaksanakan keluarga Ilyas Sitorus ini In sya Allah diterima oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Karang Taruna Kecamatan Teluk Betung Utara mengadakan Kegiatan Jum'at Bersih

Ustadz intinya memaparkan Allah SWT memberikan keistimewaan melalui do’a para orang tua. Do’a orang tua untuk anaknya termasuk dalam do’a yang pasti dikabulkan. Masya Allah
Sebagai orang tua tentu berharap memiliki anak-anak yang ada dalam lindungan Allah SWT. Do’a-do’a baik hendaklah kerap disampaikan untuk anak.

Do’a orang tua untuk anaknya termasuk dalam do’a yang diijabah Allah SWT (Rizky Zulianda)

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!