Daerah

KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTA SEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT Polres Purwakarta Persiapkan Langkah Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2024

Klik Untuk Mendengarkan Berita
KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTASEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT
Polres Purwakarta Persiapkan Langkah Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2024
KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTA
SEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT
Polres Purwakarta Persiapkan Langkah Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2024

PURWAKARTA – Polres Purwakarta-tujuhsatu.com

Polda Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral mempersiapkan langkah pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di daerah setempat, pada Senin, 18 Desember 2023.

Rakor yang digelar di Aula Tatag Trawang Tungga, Polres Purwakarta itu dihadiri PJU Polres, Kapolsek Jajaran, Direktur PJB Cirata, Pengelola Rest Area, Ketua Rapi, Ketua FKUB Kabupaten Purwakarta, Pimpinan Gereja Pantekosta dan Gereja Advent, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Direktur PJT 2 Jatiluhur, dan personel Polres Purwakarta yang terlibat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Adi Pratama menjelaskan bahwa koordinasi lintas sektor ini bertujuan untuk menuntaskan dan merencanakan tugas yang tentunya perlu mendapatkan perhatian dari pihak yang terlibat.

Baca Juga :  Mediasi Ketiga Batal, Kurang lebih 25 tahun Lahan Aek Napanas Desa Huta Baringin dikuasai HTI PT PLP

“Untuk itu kami laksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024,” kata Ricky, Pada Senin, 18 Desember 2023.

Selain itu, kata dia, koordinasi perlu ditingkatkan dalam upaya menyamakan persepsi dan mempersiapkan langkah antisipasi dalam perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Ricky juga mengingatkan pentingnya membangun solidaritas yang kuat di masyarakat selama perayaan hari besar keagamaan berlangsung

Baca Juga :  Pemkot Bandar Lampung Lelang Delapan Jabatan Pimpinan OPD

“Kami berharap perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Purwakarta berjalan dengan aman dan lancar seperti tahun-taun sebelumnya,” harapnya.

Kondisi kamtibmas yang kondusif itu, kata Ricky, juga tidak terlepas dari peran personel Polri, TNI dan pemangku kebijakan lainnya yang terlibat dalam pengamanan.

“Kita harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita memiliki solidaritas yang kuat untuk dapat memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan baik,” Ucap Ricky.

Ia menegaskan bahwa perayaan Natal merupakan momen sakral bagi umat kristiani oleh karenanya menjadi tanggung jawab bersama untuk memberi jaminan bahwa perayaan itu akan berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Duh,???. Anggaran Capai 28 Milyar Lebih, Pengerjaan Peningkatan Struktur Jalan Kedah -Kongbur Asal Jadi Diduga Tak Sesuai RAB, Dan Perlu Diusut Oleh Pihak APH

“Kami mengingatkan pentingnya membangun sikap toleransi antara umat beragama di tengah masyarakat di Wilayah Kabupaten Purwakarta,” ungkap Ricky.

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!