Pendidikan

Keberagaman Umat Beragama di SMPN 5 Purwakarta

Klik Untuk Mendengarkan Berita

Jajaran manajemen SMP Negeri 5 Purwakarta fasilitasi ruang ibadah bagi seluruh peserta didik baik non muslim dilingkungan sekolahnya. Selasa (01/08).

Ciptakan keberagaman, Pendidikan Toleransi seksama umat bergama dengan menerjemabkan kebijakan Dinas Pendidikan Kabupate Purwakarta salahsatunya yaitu Agama Keagamaan dan Pendalaman Kitab (AKPK). Demikian disampaikan Hj. Neneng M Patimah.

Ditemui di ruang kerja nya Neneng menjelaskan sejak saya ditugaskan di SMPN 5 Purwakarta pertama adalah saya harus mewujudkan Visi Misi yang ada disekolah termasuk mengimplementasikan kebijakan 5 bunga karakter.

Baca Juga :  Viral Vidio Aksi Mahasiswa Bubarkan Kegiatan Bimtek Se Kab. Palas, Diduga Dana 12 M Diselewengkan

Untuk AKPK ternyata disini perlu dikembangkan lagi mengingat disini ada beragam agama diantaranya, Hindu, Kristen Protestan, Kristen Katolik dan mayoritas adalah Muslim.

Maka saya memfasilitasi kegiatan agama keagamaan dan pendalaman kitab (AKPK) di SMPN 5 Purwakarta ini lebih terakomodir, saya menyediakan kelas-kelas untuk AKPK untuk semua agama yang ada di Sekolah ini.

Baca Juga :  Panitia Kerja Ajak Orang BATAK di Jakarta Ikut Bentang Ulos 1.000 Meter di MONAS

Neneng menjelaskan tujuannya, mereka dalam melaksanakan AKPK mempunyai ruangan sehingga pelaksanaan kegiatan AKPK berjalan dengan baik kemudian menanamkan Toleransi antar umat beragama.

Alhamdulillah setalah kami menyediakan ruang peribadatan berjalan dengan baik dan lebih menanamkan toleransi antar umat beragama sehingga mereka menjalankan ibadahnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.

Kami bertekad memiliki tema yang kuat yaitu, “Beragama Literat, Bersikap moderen”. meski berbeda keyakinan antar umat beragama, tetapi tetap satu yaitu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. Demikian Pungkasnya (Red)

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!