DaerahNasionalPolitik

Gelar Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota medan

MedanTujuhsatu.Com || Jum’at tanggal 26 mei 2023 dilaksanakannya kegiatan Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota medan yg dihadiri seluruh Pimpinan Cabang dan Pimpinan ranting yg menjadi peserta dalam kegiatan ini ,terkait dengan pelaksanaan Musda ini, saya melihat Musda PDM Kota medan ini sudah tdk lagi melihat sosok KH. Ahmad Dahlan yg memiliki kepribadian menjunjung tinggi nilai nilai ajaran islam yakni amar Ma’ruf nahi munkar, merujuk dari Q.S Al Imbron : 104 waltakumminkum ummatuyyad’una ilalkhairi waya’muruna bilma’ruf wayan hauna ‘anilfahsya iwalmunkar.

Baca Juga :  Konvoi Pada Malam Takbir, Polisi di Bandar Lampung Amankan 52 Remaja

( dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yg menyuru kepada kebajikan yg ma’ruf dan mencegah perbuatan munkar.

Harapannya untuk ke depan, Musda PDM Kota Medan ini tidak lagi melahirkan Pimpinan yang tunduk terhadap pimpinan di amal usaha muhammadiyah, sebaliknya pimpinan amal usaha dimuhammadiyah ini yang harus berkoordinasi kepada Pimpinan Muhammadiyah khususnya di Kota Medan.

yang perlu saya tekankan untuk menjadi seluruh pengurus atau pimpinan di Muhammadiyah jangan dijadikan hanya untuk sebuah kepentingan sendiri, muhammadiyah ini milik umat bukan milik pribadi yang dijadikan alat untuk menyelamatkan diri sendiri. muhammadiyah ini adalah lembaga legislatif yang memiliki fungsi mengawasi amal usaha muhammadiyah adalah lembaga eksekutif yang semestinya diawasi oleh Muhammadiyah.
Kalaulah sudah nyaman menjadi Pimpinan di amal usaha Muhammadiyah janganlah juga menjadi pengawas di amal usaha muhammadiyah itu sendiri.

Baca Juga :  Murachman Aktor Gugatan HGU 62 Kebun Penara PTPN2 Digiring 6 Jaksa di PN Lubuk Pakam

Pesan terakhir dari saya selaku salah satu peserta Musda PDM Kota Medan, ucapan dari (A)”.

Marilah kita kembali ke khittoh perjuangan muhammadiyah yakni “Gerakan islam yang melaksanakan da’wah amar ma’ruf nahi munkar, dengan maksud dan tujuan menagakk dan menjunjung tinggi agama islam sehingga terwujudnya masyarakat islam yang sebenar benarnya”.
Dan pesan KH Ahmad Dahlan kepada kita warga persyarikatan Muhammadiyah yg kita ketahui bersama; Hidup hidupilah Muhammadiyah jangan mencari kehidupan di Muhammadiyah (Ahmad)

Baca Juga :  Sigap, Personil Satresnarkoba Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Pewarta (( M.Muhajir))

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!