Daerah

Ditengah Jelang Pemilu, Tumpukan Sampah Liar Mengkhawatirkan di Desa Sena, Batang Kuis

*Batang Kuis – Deli Serdang,tujuhsatu.com* Pemilihan Umum tinggal beberapa hari lagi, namun tumpukan sampah liar masih menggunung di dusun X, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis. 12/2/2024.

Jelang Pemilu, Sampah Masih Menjadi Momok di Kecamatan Batang Kuis
Jelang Pemilu, Sampah Masih Menjadi Momok di Kecamatan Batang Kuis

Ketua Forum Masyarakat Peduli dan Pemerhati Lingkungan (Formappel), R. Anggi Syahputra, mengungkapkan kekecewaannya terhadap kondisi tersebut.

Jelang Pemilu, Sampah Masih Menjadi Momok di Kecamatan Batang Kuis
Jelang Pemilu, Sampah Masih Menjadi Momok di Kecamatan Batang Kuis

“Hal tersebut sangat disayangkan, setelah kami pantau langsung lokasi tumpukan sampah liar di dusun X, Desa Sena. Ternyata, ada dua titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dibuat di sekitar lokasi tersebut,” ujar Anggi.

Baca Juga :  SMPN 1 Jatiluhur Berikan Materi dan Praktek Urus Jenazah

Menurut Anggi, keberadaan tumpukan sampah liar yang sangat dekat dengan TPS dapat mengganggu proses pemilihan umum. “Bau dari sampah akan menyebar ke lokasi pemungutan suara. Bagaimana pemilu bisa sukses jika lokasi sekitaran TPS tidak steril?” tandasnya.

Kemaein kita sudah mohonkan kepada kasi kebersihan Batang kuis untuk mengangkut samaph tersebut, sayangnya harapan tak sesuai target, armada yang dihadirkan hanya sebuah Betor, tak sepadan dengan sampah yang ada, itu pun hanya sekali angkut saja. Geram anggi.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Sambut Silaturahmi Pimpinan Dan Pengurus Ponpes Kanza Al-Amin

Anggi juga menuturkan kesulitan yang dihadapi dalam mengatasi masalah ini.

“Kami sudah mencoba menyambangi Camat Batang Kuis dan Kasi kebersihan, namun belum ada respons yang memadai. Bahkan, upaya untuk menghubungi Camat melalui seluler juga mengalami kendala karena HP camat tak aktif,” ungkapnya dengan kesal.

Baca Juga :  Bung Joe: 'Jaga Harga Diri Seorang Wakil Rakyat, Jangan Sampai Salah Pilih Sebab Suara Bisa Dibeli'

Sementara itu, Kepala Desa Sena, Yuli, mengungkapkan bahwa sebelumnya telah diadakan gotong royong warga untuk membersihkan sampah. Namun, tingkat kesadaran masyarakatnya masih sangat minim.

R. Anggi berharap agar sebelum pelaksanaan pemungutan suara, sampah liar di dusun X Desa Sena dapat diangkut dan dibersihkan. “Kami berharap proses pemilu dapat sukses terlaksana, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,” pungkasnya. *(Rizky Zulianda)*

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!