Khazanah

PW DMI Sumut Ajak Lapisan Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai di Tahun 2024

Sumut, Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024, Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Sumatera Utara gelar Dzikir dan Tabliqh Akbar di Masjid Raya Besitang, Jalan Medan – Banda Aceh, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (29/08/2023) sore.

Kegiatan yang bertemakan “Dengan Kegiatan Ini Mari Kita Jadikan Masjid Sebagai Pusat Pemersatu Umat” itu, bermaksud untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat ciptakan Pemilu damai tanpa perpecahan di tahun 2024 mendatang.

PW DMI Sumut pada kesempatan tersebut dengan penuh semangat menerangkan kepada lapisan masyarakat yang hadir terkait pentingnya menjaga perdamaian serta betapa perlunya umat bersatu dalam memerangi tindakan yang berpotensi memecah belah umat beragama.

Baca Juga :  13 Fakta Tentang Lailatul Qodar

Ketua PW DMI Sumut H. Irhamuddin Siregar, MA., saat diwawancarai oleh awak media menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang mereka lakukan untuk menanamkan persatuan ditengah-tengah masyarakat.

“Hari ini kita membuat Dzikir dan Tabligh Akbar, kita melaksanakan ini dalam rangka untuk menyampaikan kepada masyarakat luas tentang Pemilu di Februari 2024 nanti. Kita selalu intens Dzikir dan Tabligh Akbar dari daerah ke daerah untuk mengajak seluruh masyarakat luas, nazar-nazar mesjid, pengelola masjid, jamaah-jamaah masjid dan pengajian-pengajian, untuk saling bergandengan tangan, menyatukan visi dan misi untuk mendamaikan seluruh umat,” jelas Irhamuddin.

Selain itu, Ketua PW DMI Sumut ini juga menyampaikan bahwa pihaknya mendorong para BKM masjid untuk lebih intens menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya di Sumut agar mengajak umat jamaah untuk tidak berpecah belah, tidak saling menyinggung dan saling menyenggol dengan kata-kata yang membuat Sara.

kegiatan rutin yang mereka lakukan untuk menanamkan persatuan ditengah-tengah masyarakat.
kegiatan rutin yang mereka lakukan untuk menanamkan persatuan ditengah-tengah masyarakat.
“Karna ini bulan-bulan politik kita jauhi politik praktis dan jangan sampai itu terjadi karna kita berharap di pemilu 2024 terjadi pemilu yang aman, damai dan tentram, sehingga nanti kita dapat menentukan siapa yang kita pilih sesuai dengan yang kita harapkan, dapat memimpin Republik Indonesia ini dengan baik,” harap Irhamuddin.

Baca Juga :  Wakapolri Naik Becak Bermotor di Unimed

Hal senada juga disampaikan oleh Al-Ustadz Muhammad Garudi, S.Pdi pada ceramahnya didepan ratusan jamaah yang hadir, mengajak untuk ciptakan persatuan dan kedamaian di Pemilu nanti.

“Nanti ditahun 2024 jangan ada lagi perpecahan diantara kita, jangan mudah terprovokasi dengan orang yang sengaja membuat kekacauan, mari kita ciptakan kedamaian,” ucap Al-Ustadz Muhammad Garudi, S.Pdi

Baca Juga :  Majelis Darul Maslaha Safari Pengenalan Harokah Wasathiyah Islam Sebagai Moderasi Beragama

Diketahui pada kegiatan ini hadir Ketua PW DMI Sumut H. Irhamuddin Siregar, MA., Sekertaris PW DMI Sumut Iwan Rosadi HSB, S.Pdi., M.Si., Bendahara PW DMI Sumut Hj. Aminah, Pimpinan Masjid Zikir Medan Kyai Muh. Zulfi Azwan, Pimpinan Rumah Tahfidz Al-Hafidz Deli Serdang, Ketua DMI Kecamatan Besitang Ruswanto, HS., Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, kemudian Pemerintahan setempat serta dihadiri oleh ratusan jamaah Masjid Raya Besitang.

Acara Dzikir dan Tabliqh Akbar ini berlangsung dengan penuh khidmat dan diakhir dengan makan bersama secara prasmanan.

(Rizky Zulianda)

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!