DaerahPolitik

Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumut Serukan Pemilu Damai 2024

MEDAN //tujuhsatu.com

Pesta demokrasi yang akan digelar besok, Rabu 14 Februari 2024 merupakan momen bagi seluruh rakyat Indonesia untuk memilih calon Presiden, Wakil Presiden, DPR, DPRD, dan DPD.

Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumut Serukan  Pemilu Damai 2024
Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumut Serukan Pemilu Damai 2024

Masyarakat pun diharapkan berperan aktif dan berpartisipasi dalam menggunakan hak politiknya dalam hajatan besar yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini.

“Ayo ke TPS dan coblos pilihan sesuai dengan hati nurani”, himbau Ketua DPD Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sumatera Utara  Sofyan Siahaan kepada wartawan, Selasa. (13/2/2024)

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Pemkot Bandar Lampung Monitoring Pos Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1444.

Kendati berbeda pilihan, lanjutnya, diharapkan pemilu dapat berlangsung aman dan damai.

“Jadi, jangan sampai persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa terpecah belah karena berbeda pilihan”, harapnya.

Ia juga mengimbau agar seluruh pihak mau menahan diri dan tidak mudah terpancing dengan berita hoaks yang berisi ujaran kebencian dengan tujuan menyulut keributan.

Baca Juga :  Penyaluran Bantuan Pangan Berupa Beras Kemasan 10 Kg Melalui Pemdes Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Untuk Masyarakat Tapos

“Harapan saya juga agar seluruh pimpinan partai politik khususnya di Sumut untuk tidak melakukan provokasi dan pengerahan massa saat pemilu, karena hal itu bisa berpotensi mengundang keributan dan berujung kekerasan”, pungkasnya.

Disisi lain ia mengapresiasi kinerja Polri -TNI yang bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang masa pemungutan suara. Hingga saat ini seluruh tahapan jelang pemungutan suara berlangsung dengan aman dan damai berkat kerja keras aparat keamanan bersama masyarakat.

Baca Juga :  Pemkot Bandar lampung hadirkan tim pendamping keluarga cegah stunting

“Hingga saat ini tahapan-tahapan Pemilu jelang pemungutan suara telah berjalan baik, hal ini pastinya juga berkat sinergitas TNI-Polri yang mengawal pesta demokrasi ini”, tambahnya. *(Rizky Zulianda)*

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!