Nasional

Presiden RI Jokowi Uji Coba KCJB, Polres Purwakarta Patroli dan Pengamanan di Jalur yang Dilintasi

PURWAKARTA – Tujuhsatu.com – Dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, beserta rombongan yang bertujuan untuk melakukan uji coba KCJB (Kereta Cepat Jakarta Bandung) pada hari Rabu tanggal 13 September 2023, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, bersama dengan Kabag Ops Polres Purwakarta, KOMPOL Suparlan, menjalankan tugas patroli dan pengamanan di titik-titik rawan gangguan kamtibmas sepanjang jalur KCJB. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan Presiden beserta rombongan selama berada di wilayah Purwakarta.

Baca Juga :  Moment Hari Raya Idul Adha Dan Hari Bhayangkara Ke - 77 Tahun 2023 Korem 043/Gatam Perkuat Sinergitas Dengan Polri

Pengamanan yang dilaksanakan oleh Kapolres Purwakarta dan timnya melibatkan koordinasi erat dengan unsur TNI yang bertugas sebagai Satgas Ops Pam VVIP. Kerjasama ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan Presiden di area KCJB.

Wilayah hukum Polres Purwakarta yang dilewati oleh jalur KCJB meliputi Jatiluhur, Sukatani, Plered, dan Darangdan. Tim patroli dan pengamanan yang dipimpin oleh Kapolres Purwakarta berfokus pada titik-titik rawan yang dapat mengganggu keamanan selama kunjungan Presiden dan uji coba KCJB berlangsung.

Baca Juga :  Dalam Upacara HUT RI Ke-78 Di Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain Bacakan Teks Pancasila

Dalam pelaksanaan tugasnya, Kapolres Purwakarta melalui Kabag Ops Polres Purwakarta telah memastikan bahwa jalur KCJB aman dan siap untuk menerima kunjungan Presiden RI beserta seluruh peserta uji coba. Langkah-langkah pengamanan yang ketat ini bertujuan untuk menjaga kelancaran acara serta keselamatan semua pihak yang terlibat.

Baca Juga :  Bersama Forkopimda Provinsi Lampung Kasilog Kasrem 043/Gatam Monitor Dan Evaluasi Pengendalian Inflasi.

Semua pihak berharap agar kunjungan Presiden Joko Widodo dan uji coba KCJB dapat berjalan dengan sukses dan aman tanpa gangguan yang merugikan. Keselamatan dan keamanan seluruh warga negara adalah prioritas utama dalam setiap kunjungan VVIP seperti ini.

Purwakarta, Rabu 13 September 2023

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!