TNI - POLRI

Polres Purwakarta Terus Genjot Pembangunan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba

Klik Untuk Mendengarkan Berita

PURWAKARTA – Tujuhsatu.com – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat lakukan berbagai langkah dalam memerangi peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Purwakarta, selain penindakan tegas, juga dilakukan pencegahan.

Pembangunan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani dengan tujuan mengurangi dampak negatif penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut terus dalam proses.

“Posko ini akan menjadi basis operasi untuk menanggulangi peredaran narkoba. Dengan melibatkan berbagai pihak terkait seperti TNI, pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda,” Ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Res Narkoba, AKP Budi Suheri, pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Baca Juga :  Wakapolres Langkat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel dari Perwira hingga Bintara

Menurut Budi, pendirian Posko Kampung Bebas Dari Narkoba di Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta ini merupakan program yang dicanangkan Kapolres Purwakarta, menjadu fokus utama dalam tindakan kepolisian.

Posko tersebut, lanjut dia, juga sebagai tempat untuk para kader di desa untuk rapat dan berkoordinasi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Baca Juga :  Bersama Gubernur Dan Ketua Harian KONI Provinsi Lampung, Danrem 043/Gatam Lepas Peserta Jalan Sehat Dan Lomba Lari Gubernur Run Lampung

“Tidak hanya berfungsi sebagai pusat pencegahan ancaman narkoba, tapi juga sebagai tempat laporan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba di sekitar lingkungan mereka,” Ucapnya.

Budi menyebut,di posko tersebut, nantinya masyarakat juga bisa berkonsultasi mengenai resiko narkoba dan cara pencegahannya.

“Langkah ini diambil sebagai upaya preemtif dan preventif untuk menghentikan peredaran narkoba serta mengurangi korban yang diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba.Dengan harapan aksi kolaboratif ini dapat memberikan dukungan kuat dalam memerangi narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta,” kata Budi

Baca Juga :  PTPN2 Gelar Bakti Sosial, Sebagai Wujud Keperdulian Sosial Bagi Masyarakat

Purwakarta, Minggu, 20 Agustus 2023

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!