Daerah

Penumpang Bus Simpati Star Kenak Tipu, Pesan VIP Yang Datang Eksekutif

Penumpang Bus Simpati Star Kenak Tipu, Pesan VIP Yang Datang Eksekutif
Penumpang Bus Simpati Star Kenak Tipu, Pesan VIP Yang Datang Eksekutif

Medan, Tujuhsatu.com ; Dipicu layanan yang diberikan tidak sesuai yang di janjikan, salah satu perwakilan rombongan penumpang bus Simpati Star, Herlina Sinaga warga Binjai ini, merasa kecewa berat, Selasa (30/01/24).

” Saya bersama keluarga saya sedang melakukan perjalanan dari Medan menuju Lampung menggunakan Bus Simpati Star yang eksekutif bukan VIP, jelas kami disini penumpang merasa ditipu,” katanya dengan nada kesal

Dikatakanya, puluhan penumpang bus Simpati Star merasa kecewa tidak sesuai dengan diharapkan, bahkan bus tersebut mengalami keterlambatan dalam perjalanan.

Hal ini akibat, apa yang disampaikan oleh pihak pelayanan bagian penjual tiket, ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.

” Mereka menjanjikan kepada kami sejumlah fasilitas dan waktu yang cepat sampai di tujuan, agar kami membeli tiket tersebut, namun nyatanya apa yang mereka sampaikan tidak sesuai yang diharapkan, jelas kami merasa ditipu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cegah Paham Radikalisme dan Intoleransi, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Berikan Penyuluhan

Selain itu, salah seorang penumpang tujuan jakarta juga menambahkan, bus yang dijanjikan untuk dinaikan adalah Bus kelas VIP, namun yang ia duduki adalah bus eksekutif.

” Saya merasa kecewa dengan pelayanan dari loket Simpati Star, dijanjikan tempat sandaran duduk ada tapi nyatanya tidak ada, apa lagi badan saya cukup besar gimana saya mau istirahat,” tambah salah seorang penumpang lainya.

Selanjutnya, masih kata penumpang lainnya berharap dengan adanya pemberitaan di media ini, bisa menjadi pelajaran bagi pihak management bus untuk mengevaluasi cara kerja untuk memberikan pelayanan yang baik, terlepas dari situ, mereka akan sepakat akan buat pengaduan terhadap pemilik atau direksi PT Simpati Star.

” Seluruh penumpang kecewa, pesan tiket kelas VIP yang diterima Bus eksekutif, itu namanya penipuan, yang dirugikan penumpang, pesan saya hati hati lah untuk naik Bus Simpati Star, jangan sampai yang lain tertipu,” ucap penumpang lainya.

Baca Juga :  Hasil Autopsi Korban Ledakan Pipa Gas PGN di Medan

Sementara itu, salah petugas loket Simpati Star bernama Iwan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, Bus yang mau berangkat tujuan Jakarta rusak, jadi bus pengganti yang ready yang berangkat bang, Pertimbangan takut rusak di jalan, dan Tipe bus bukan VIP, tapi tipe bus eksekutif class AC toilet, kalau lebih jelasnya silahkan jumpai Direksinya bang, saya tidak ada wewenang masalah penumpang komplain,” katanya melalui seluler, Selasa (30/01).

Terpisah, saat awak media mencoba konfirmasi ke pihak direksi yang berada di kantor Sunggal, namun saat dikantor awak media dilayani seorang yang mengaku sebagai pengawas dari Simpati Star bernama Rais mengatakan, maaf kalau permasalahan kecil saja ngapain harus ketemu dengan direksi, itu sudah tanggung jawab saya, dan terkait permasalahan penumpang yang tidak sesuai bus yang di inginkan, mungkin ini kesalahan pihak penjual tiket tidak diberikan penjelasan, namun setau saya bus tujuan ke lampung – Jakarta itu cuma hanya bus eksekutif bang, dan ongkos tetap sama tidak ada bedanya dengan VIP, dan lagian kenapa di loket pertama tidak komplen,” ucap Rais saat dikonfirmasi diruangan nya, Rabu (31/01).

Baca Juga :  Curhatan Pak Kades Di Kab.Padang Lawas , Terpaksa Berhutang Ke Rentenir Untuk kewajiban Ikut Bimtek

Masih dijelaskan Rais warga Langkat ini hanya cuma memberikan solusi untuk bagi penumpang yang keberatan.

” Nanti kalau mau pulang pesan tiket ke saya saja, telpon saya saja kalau mau pulang, nanti ongkos tiketnya bisa saya diskon, itu yang bisa saya bantu” Ungkapnya. (Ahmad)

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!