DaerahNasionalUncategorized

Pemkot Bandar Lampung Tambah 2 Puskesmas Tahun Ini

 

BandarLampung,Tujuhsatu.com.

Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menambah dua puskesmas tahun ini. Kepala Dinas PU Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengungkapkan, gedung puskesmas akan dibangun di Kelurahan Sukarame dan Kebon Jeruk.

Ia mengatakan, kedua fasilitas kesehatan tersebut tidak menyediakan layanan rawat inap. Puskesmas hanya untuk layanan pengobatan dan kesehatan.

Baca Juga :  Lantik Pj Bupati Padang lawas, Pj Gubernur sumatera Utara minta jaga kondusivitas daerah jelang pemilu

Untuk membangun kedua puskesmas itu pemerintah menyiapkan anggaran senilai Rp3 miliar. Anggaran itu hanya untuk kebutuhan pembangunan gedung tidak termasuk peralatan dan perlengkapan.
“Rp3 miliar itu untuk bangun gedung saja, untuk perlengkapan biasanya Dinkes yang melakukan pengadaan,” kata dia, Selasa, 07 Februari 2023.

Baca Juga :  DPC PJS Labuhanbatu dan IMUSLAB Gelar Konser Amal Peduli Anak Penderita Jantung Bocor

Iwan menyampaikan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyusunan rencana umum pengadaan (RUP). Selanjutnya pengerjaan gedung akan dilelang pada Maret 2023.

Kedua bangunan ditargetkan selesai sebelum 2023. Sehingga masyarakat bisa segera mengakses dan menggunakan layanan kesehatan.

Baca Juga :  Pelayanan RS OG Hospital Dinilai Buruk, Cuma Luka Robek Di kepala Pasien Hampir Dioperasi

“Maret mulai kami lelang, masa lelang biasanya 1 bulan, setelah itu langsung dikerjakan,” kata dia.

Untuk diketahui Kota Bandar Lampung saat ini memiliki 31 puskesmas. Dari jumlah tersebut, hanya 15 puskesmas yang menyediakan layanan rawat inap.(HMS)(***).

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!