Daerah

Pemerintah Desa Cinta Rakyat Realisasikan Anggaran Dana Desa Non BLT

Garut – Tujuhsatu.com – Pemerintah Desa Cinta Rakyat Kecamatan Samarang Realisasikan Anggaran Dana Desa Tahap 1 Non BLT untuk revitalisasi Lapang Desa yang berlokasi di Kampung Jati.

Menurut Penuturan Kepala Desa Cinta Rakyat Kecamatan Samarang Hendra saat diwawancarai kalibernews dilokasi pembangunan Selasa 4/4/2023 Sekira Pukul 10 : 15.Wib. memaparkan bahwa Anggaran Dana Desa Tahap 1 Non BLT Desa Cinta Rakyat direalisasikan untuk Pembenahan lapang Desa, nilai @anggaran yang diserap untuk pembangunan Fisik/pembenahan Lapang senilai Rp. 200.000.000.

Baca Juga :  PJ. Gubernur Aceh Dimohon Segera Copot Kadis Pendidikan Aceh, Dinilai Telah Gagal Dalam Mengurusi Masalah Pendidikan

lanjut Kades Dari Nilai Pagu Anggaran diatas sesuai RAB ( Rencana Anggaran Belanja ) pembangunan yang Include didalamnya antara lain, Pembangunan Benteng/pemagaran dan pemasangan Ram Besi kemudian diatas nya akan dipasang jaring ) ada pula Pengukuran Lapang pemasangan tiang gawang Pembangunan Drenase, Pembangunan Gedung yang didalamnya ada ruangan Mushola, Ruang Ganti, Ruang MCK, juga ada dilakukan pengurugan seluruh lapang menggunakan tanah dan Pasir agar permukaan lapang rata,

Saat ini kami sedang fokus pada penebangan kayu kayu dan membereskan puing puing material seperti batu, Bata hingga membongkar akar – akar pohon yang ditebang supaya tidak menghambat dalam proses pembuatan dan pemasangan pondasi untuk Benteng.

Baca Juga :  Siap Amankan Lebaran, Polresta Bandar Lampung Gelar Lat Pra Ops Ketupat Krakatau-2023

Harapan kedepannya semoga dengan direvitalisasi lapang Desa ini segi manfaatnya benar benar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, sebagai langkah dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, juga dapat digunakan sebagai ajang untu silaturahmi, demi terwujudnya persatuan dan kesatuan yang utuh antara warga masyarakat yang satu dengan warga masyarakat lainnya melalui olahraga.

Baca Juga :  Jumat Curhat, Kapolres Purwakarta Silaturahmi Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Selain itu juga diharapkan para penggiat/Atlit yang ada didesa Cinta Rakyat khususnya Umumnya Kecamatan Samarang Kabupaten Garut mampu mengangkat/mengembangkan olahraga sehingga bisa mencetak Atlit Atlit dibidang olahraga khususnya sepakbola, juga olahraga yang lainnya sehingga mereka bisa mengharumkan nama pribadi, Keluarga, Hingga lingkungan Desa Cinta Rakyat Kecamatan level yang lebih tinggi, baik skala kabupaten, Provinsi, hingga Nasional juga internasional Pungkasnya.

Sumber : Media.Kalibernews78.net

Pewarta : Dede Kw78

Pimred   : Bang Zem Tujuhsatu.com

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!