Politik

Mengenal Andhi ‘Abah Aray’ Prasetyadi Kusumah, Bacaleg dari Partai Golkar Purwakarta

PURWASUKA – Tujuhsatu.com 50 bakal calon anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar Purwakarta sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2024. Didalamnya, ada nama Andhi Prasetyadi Kusumah.

Andhi Prasetyadi Kusumah sendiri merupakan Bacaleg Partai Golkar Purwakarta yang didorong untuk mencalonkan diri jadi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Dapil 3 Purwakarta: Pasawahan, Pondok Salam, Wanayasa, Kiarapedes.

Sebelum itu, apa kalian mengenal sosok Andhi Prasetyadi Kusumah?

Lebih Mengenal Andhi Prasetyadi Kusumah

Andhi Prasetyadi Kusumah atau dikenal sebagai ‘Abah Aray’yang lahir di Purwakarta pada 8 Oktober 1979. Beliau merupakan Tokoh Otomotif Purwakarta yang saat kecil bercita-cita menjadi seorang Highlander.

Beliau juga sangat mengidolakan salah satu sahabat Rosulullah SAW benama Umar bin Khattab yang merupakan salah satu dari Khulafaur Rasyidin. Adapun alasannya karena menurutnya Umar memiliki sifat yang tegas.

Baca Juga :  PMS Diharapkan Jaga Kredibilitas dan Kondusifitas Sukseskan Pemilu 2024

Selain dunia otomotif, Pria yang akrab disapa Abah Aray juga aktif dalam dunia olahraga khususnya Pencak Silat. Beliau tergabung dalam Perguruan Pencak Silat Beladiri tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih sejak tahun 1993.

Dalam dunia asmara, Abah Aray menikah dengan wanita pilihannya bernama Melina Widiani A yang merupakan putri pertama dari mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Drs. H. Hamim Mulyana M.Si (Alm).

Mereka menikah pada tahun 2008, dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak laki-laki yang masing-masing bernama Satria Mulyana Kusumah dan Ismail Mulyana Kusumah.

Pendidikan

Andhi Prasetyadi Kusumah lama mengenyam pendidikan di Kabupaten Subang. Beliau dahulu sekolah di SD Dangdeur 2 Subang, lalu ke SMPN 1 Subang dan diteruskan ke SMAN 2 Subang.

Setelah lulus di SMA N 2 Subang tahun 1997, beliau meneruskan ke perguruan tinggi ST-Inten Bandung dengan jurusan Teknik Informatika. Meski begitu, beliau lulus di STMIK TC Bandung pada tahun 2004.

Baca Juga :  SDN 1 Kutamanah Tanamkan Akhlaq Dan Pohon Untuk Generasi Dan Alam

Pengalaman Organisasi

Saat berkuliah, ada banyak pengalaman organisasi yang ia dapat mulai dari Himpunan Mahasiswa hingga mendirikan organisasi Pencinta Alam TIFPA Merkat di ST-Inten Bandung pada tahun 1999.

Sebelumnya, pada tahun 1993 (SMP) beliau sudah lebih dahulu bergabung dengan PPS Betako Merpati Putih di Kabupaten Subang. Dan kini, Abah Aray bersama rekan-rekanya membuka cabang PPS Betako Merpati Putih di Purwakarta dan juga menjadi pelatih di perguruan silat yang diketuai oleh R. Iwan Soeroso ST, MT.

Pada tahun 2022, Andhi Prasetyadi Kusumah dipercaya sebagai Sekertaris Umum (Sekum) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Purwakarta mendampingi Ketua Umumnya, Ir. H. Moh. Arief Kurniawan M.M.

Selain di dunia olahraga, Abah Aray juga aktif di dunia otomotif sejak tahun 1997. Dan kini beliau sudah menjadi life Member Bikers Brotherhood 1% MC.

Baca Juga :  Pemuda Marga Silima Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Tak sampai disitu, beliau juga dipercaya jadi Vigilante wilayah Purwakarta. Amanah tersebut telah ia emban sejak 16 tahun silam.

Pada tahun 2023, Abah Aray juga dipercaya menjadi bagian dari salah satu Trikarya Partai Golkar yakni jadi Wakil Ketua II di KOSGORO 1957 (Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong) Kabupaten Purwakarta yang diketuai oleh H. Yogie Mochamad, SE.MM.

Kini, Abah Aray didorong untuk berkecimpung di dunia Politik demi memajukan dunia otomotif, olahraga dan kemajuan pemuda khususnya yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Dengan Tag line “Bejakeun Ceuk Aink”, Andhi Prasetyadi Kusumah siap maju mejadi Wakil Rakyat di Pileg 2024 (DPRD Purwakarta) dari Dapil 3 Purwakarta: Pasawahan, Pondok Salam, Wanayasa, Kiarapedes.

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!