TNI - POLRI

KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTA SEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT Polres Purwakarta Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75

Klik Untuk Mendengarkan Berita
KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTASEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT
Polres Purwakarta Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75
KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTA
SEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT
Polres Purwakarta Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75

PURWAKARTA – tujuhsatu.com

Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-75 yang berlangsung di Mapolres Purwakarta, pada Selasa, 19 Desember 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Kabag SDM, Kompol H Adi Fauzi bertindak irup upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo yang menyampaikan rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa pada tanggal 19 Desember ini, dapat memperingati Hari Bela Negara.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag Ops, Kompol H Adi Fauzi mengatakan Hari Bela Negara ini merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang dicita-citakan.

Baca Juga :  Patroli Sholat Tarawih di Masjid Pkl Brandan: Upaya Polsek Ciptakan Harkamtibmas

Menurutnya, tantangan ke depan semakin tidak terduga. Bukan hanya menghadapi ancaman fisik, namun juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Maka dari itu, harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ungkap Adi, membacakan amanat Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Dan Pengumpulan Data Staf Ahli Panglima TNI, Danrem 043/Gatam Siap Bantu Berikan Informasi

Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer, namun harus lebih luas lagi, yakni merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila, dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

Pada peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini, mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Selamat Hari Bela Negara ke- 75, Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju,” pungkas amanat Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan Kabag Ops, Kompol Adi Fauzi.

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!