TNI - POLRI

Kawal Aksi Longmarch Buruh PPMI, Polres Purwakarta Bagikan Makanan dan Minuman

Klik Untuk Mendengarkan Berita

PURWAKARTA – Tujuhsatu.com – Aksi humanis kembali ditunjukkan personel Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat. Seperti yang dilakukan Satuan Samapta saat melakukan pengamanan dan pengawalan aksi longmarch buruh PPMI gabungan.

Dalam pengamanan dan pengawalan peserta longmarch tersebut saat beristirahat di Kabupaten Purwakarta, terlihat personel Polisi dari Sat Sampata Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat membagikan makanan serta minuman terhadap para peserta longmarch dengan sikap humanis.

Baca Juga :  Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Deli Serdang, Berhasil Tangkap 3 Pelaku Curanmor

Aksi longmarch yang dilakukan oleh gabungan masa buruh PPMI gabungan itu berangkat dari Cimahi menuju ke jakarta dalam rangka menolak Undang undang Cipta Kerja.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana, mengatakan aksi ini merupakan bentuk pelayanan kepada para peserta longmarch. Bahkan aksi ini pun mendapatkan sambutan hangat.

Baca Juga :  Danrem 031/ Wira Bima Dan Pj Gubernur Riau Kunjungi Korban Tanah Longsor di Inhil

“Ini bentuk pelayanan yang diberikan oleh Sat Sampata Polres Purwakarta yang disambut dengan hangat dan baik oleh para buruh ditengah teriknya matahari,” ujar Asep, pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Asep menyebut, hasil dari dilaksanakannya kegiatan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dalam pengamanan Aksi longmarch ini, Kami melakukannya dengan humanis agar peserta Aksi dapat menyampaikan aspirasinya dalam situasi yang aman dan Kondusif. Para peserta longmarch sepanjang perjalanan bisa berjalan tertib, aman, selamat dan lancar,” ungkap Asep.

Baca Juga :  AOPGI Purwakarta sabet Medali Perak di Kejuaraan Nasional

Purwakarta, Sabtu, 5 Agustus 2023

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!