Daerah

Hasil handycraft warga Binaan Rutan kelas I Medan membuat konsulat malaysia jatuh cinta

Hasil handycraft warga Binaan Rutan kelas I Medan membuat konsulat  malaysia jatuh cinta
Hasil handycraft warga Binaan Rutan kelas I Medan membuat konsulat malaysia jatuh cinta

Medan, tujuhsatu.com ; Hasil kerajinan tangan (handycraft) buatan Warga binaan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut, baru-baru ini membuat pihak Konsulat Jenderal Malaysia jatuh cinta.

Melalui Ahmad Shah Bin Abdullah Royal Malaysia Police Liaison Officer Consulate Genaral Of Malaysia Kota Medan, Ahmad Shah Bin Abdullah bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Rutan Kelas I Medan beberapa bulan yang lalu.

Pada kesempatan itu, ia melihat langsung salah satu Warga Binaan, sedang mengerjakan papan nama ukiran Meja Kantor, yang begitu detail dan rapih, sehingga membuatnya langsung jatuh cinta pada hasil karya tersebut.

Baca Juga :  Penertiban HGU No 152 Sampali Berlanjut, 3 Rumah dibongkar

Bagi saya hasil Handycraft Warga Binaan Rutan Kelas I Medan menarik perhatian saya, proses pembuatan papan tanda nama itu membuat jatuh cinta, dengan desain begitu detailnya dan berulang-ulang saya order,” jelas Ahmad, Selasa (23/01/2024).

Ahmad mengaku sudah memesan 6 produk handycraft tersebut dan akan menyusul beberapa produk lagi.

Baca Juga :  SEDULUR JOKOWI KABUPATEN TANGERANG DOR TO DOR KE MASYARAKAT

Menurutnya, handycraft hasil karya warga binaan Rutan I Medan ini membuktikan keberhasilan Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang dalam membentuk Warga Binaan, agar menjadi pribadi yang matang ketika nantinya kembali ke masyarakat, khususnya dalam meningkatkan penghasilan ekonomi.

Perlu diketahui, Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang selama ini telah banyak menciptakan peluang kerja bagi Warga Binaan di Rutan Kelas I Medan, seperti produksi Pavlingblok, Sendal, Tas, Baju Tempahan, ulat maggot, sayur sayuran, budidaya ikan, pohon bonsai, dan Furniture.

Baca Juga :  Pj Gubernur Sumut Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024, Targetkan Partisipasi Pemilih Lebih dari 79%

Nimrot berharap, pelatihan yang dilakukan di Rutan yang dipimpinnya ini kelak, bisa menjadi bekal bagi Warga Binaan, agar mampu berkreativifas dan memiliki keterampilan.

Tujuannya, menjadikan warga binaan menjadi pribadi yang mandiri dan berpenghasilan ketika bebas dari Rutan nanti. (Ahmad)

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!