Daerah

GARDA KAMTIBMAS INDONESIA BERSAMA MASYARAKAT GIATKAN RONDA MALAM

Lubuk Pakam _ Tujuhsatu.com. _ Komandan Garda Kamtibmas Indonesia Provinsi Sumatera Utara Juanda Simanjuntak, ST. SPd mengajak masyarakat menggiatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) atau ronda malam untuk menjaga terciptanya suasana rasa aman, tentram, dan nyaman dilingkungan masyarakat. Yang mana dalam sepekan kedapatan maling sepeda motor yang membuat masyarakat menjadi waspada.

Pos ronda dan siskamling agar bisa dihidupkan kembali, karena situasi saat ini benar-benar membuat kita waspada dan benar hati-hati terutama dengan maraknya begal dan tingkat kriminal yang tinggi.

Baca Juga :  Kapolda Jabar Serahkan Bantuan Kursi Roda Untuk Disabilitas Di Purwakarta

Adapun Komandan Garda Kamtibmas Indonesia berharap dan ikut peran serta masyarakat dengan pedulinya tercipta dan berjalannya Siskamling di tengah-tengah masyarakat, karena kalau bukan kita siapa lagi yang peduli.

Namun demikian kedepannya berharap semua elemen masyarakat bekerjasama untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi tindak kejahatan. Yang mana di Posko ada nomor kontak Katimnya (Kepala Tim) supaya masyarakat bisa menghubungi kontak tersebut jika melihat hal yang mencurigakan supaya antisipasi tidak terjadinya hal yang tidak kita inginkan.

Baca Juga :  Bentuk Kampung Bebas Dari Narkoba, Polres Purwakarta Gelar Koordinasi Dengan Kabag Kesra

Adapun harapan saya kedepannya supaya pihak Pemerintah, Polri dan TNI mendukung dan memfasilitasi kegiatan Ronda Malam atau Siskamling yang saat ini lagi proses pembentukan di tingkat desa/ lurah terutama di wilayah Kec. Lubuk Pakam yang mana baru-baru ini ditangkapnya begal membawa sajam disiang hari oleh Polresta Deli Serdang. Kita mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang mengambil langkah cepat sebelum ada korban.

Baca Juga :  AKBP Edwar Zulkarnain Sampaikan Trimakasih Untuk Pilkades Serentak Di Kabupaten Purwakarta Yang Aman Dan Kondusif

Kembali saya berpesan kepada masyarakat supaya lebih waspada dan hindari keluar tengah malam apalagi sendiri dan jika benar-benar penting bisa koordinasi dengan penjaga ronda malam untuk ditemani atau pun dibantu. (Rizky Zulianda)

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!