Politik

Dukung Pemilu 2024, Wayunus Mantan Napiter Minta Berantas Radikalisme dan Terorisme

Tujuhsatu.com – Jelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Wayunus Mantan Narapidana Terorisme asal Hamparan Perak yang saat ini dikenal sangat akrab dan berinteraksi baik dengan lapisan masyarakat angkat suara.

Wayunus saat ditemui dikediamannya di daerah Hamparan Perak, Jum’at (10/11/2023) pagi, mengatakan dirinya mendukung penuh Pemilu 2024 dan berharap agar tercipta Pemilu damai tanpa perpecahan ditengah masyarakat.

Selain mendukung Pemilu, Wayunus juga dengan tegas menyatakan mendukung penuh program pemerintah khususnya Polri dalam memberantas paham Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme serta meminta agar semua pihak yang terhubung dengan jaringan terorisme harus ditindak tanpa memandang latar belakang, agar tercipta Kamtibmas.

Baca Juga :  Partai Nasdem Serahkan berkas Calon Legislatif ke KPU

“Saya menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk tetap berperan serta membantu Kepolisian dalam membumi hanguskan ajaran sesat Radikalisme. Serta kepada masyarakat juga agar tetap tenang dan tidak terprovokasi pihak yang tidak bertanggung jawab menyebarkan hasutan yang menyesatkan menjelang Pemilu 2024,” himbau Wayunus

Wayunus yang diketahui pernah tergabung dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) ini juga mengatakan bahwa perangkat Negara seperti Densus 88 AT Polri dan BNPT harus mendapatkan dukungan dari masyarakat luas. Kalangan elite tertentu yang sering memanipulasi sentimen terhadap agama, termasuk memanipulasi terorisme dengan label gerakan dakwah, sesungguhnya hanya taktik dan tujuan tertentu. Kami minta segera berhenti dan beralihlah kepada cara yang terhormat untuk mencerdaskan umat.

Baca Juga :  Supervisi Dir Tahti Polda Jawa Barat Di Polres Purwakarta

Menurut Wayunus, masyarakat masih yakin dan percaya terhadap institusi Polri dalam memberantas paham radikalisme. Untuk itu langkah dan trik jitu dari Polri harus diapresiasi.

“Terkhusus di wilayah Provinsi Sumatera Utara, Polri khususnya Polda Sumatera Utara dan jajarannya sudah menunjukkan eksistensinya dalam memerangi kejahatan terorisme dan radikalisme,” sebut Wayunus

Dikatakan Wayunus, sebagai masyarakat Sumut tetap yakin bahwa Polda Sumatera Utara tak akan pernah lalai mengintip gerak gerik jaringan Radikalisme dan Terorisme.

Baca Juga :  Kunjungan Presiden Joko Widodo, Satlantas Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan Jalur

“Kami sebagai masyarakat akan tetap memberikan informasi kepada Kepolisian bila mana ada mendengar dan mencurigakan terhadap seseorang yang terindikasi telah terpengaruh paham radikalisme,” ungkapnya.

Kepada masyarakat, Wayunus mengajak agar tidak segan memberikan informasi apapun yang terindikasi mengganggu Kamtibmas.

“Jangan pernah takut memberikan informasi kepada Polri untuk hal yang baik. Memberikan informasi tentang kejahatan saja sudah termasuk membantu tugas-tugas kepolisian dan itu termasuk amal kebaikan,” ajak Wayunus

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!