DaerahPolitik

Tolak Perpecahan, AMPI Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024

*Sumatera Utara,tujuhsatu.com* Wujud sikap menolak perpecahan ditengah masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Sumatera Utara (DPD AMPI Sumut) gelar deklarasi dukung Pemilu damai 2024, di pinggir Jalan Palang Merah, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, tepatnya di depan Kantor DPD AMPI Sumut, Rabu (07/02/2024) siang.

Tolak Perpecahan, AMPI Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024
Tolak Perpecahan, AMPI Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024

Sekertaris DPD AMPI Sumut, Gabriel Nainggolan, SH., MKn., didampingi ratusan kader DPD AMPI Sumut pada deklarasi menyatakan DPD AMPI Sumut menyatukan tekad dan sikap siap menjaga kekondusifan dan mendukung berjalannya Pemilu yang damai tanpa perpecahan ditengah masyarakat.

“Kami keluarga besar DPD AMPI Sumatera Utara pada hari ini menyatakan sikap siap mendukung Pemilu damai tahun 2024, serta kami mengajak seluruh elemen masyarakat Provinsi Sumatera Utara untuk melaksanakan Pemilu yang damai yang akan kita laksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang,” ucap Gabriel beserta ratusan kader yang berhadir.

Baca Juga :  Dukung Pemilu Damai 2024, Ketua DPD HIMNI Sumut Iman Jaya: Tolak Radikalisme

Dijumpai usai deklarasi, kepada Wartawan Gabriel menyatakan DPD AMPI Sumut mengajak elemen masyarakat dan seluruh organisasi di Sumatera Utara untuk tidak saling menjelekkan kandidat agar tercipta ketentraman di Sumatera Utara.

“Kepada seluruh elemen masyarakat, seluruh organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Sumatera Utara yang kita cintai ini, serta mari bergandeng tangan menjalani dan menciptakan pemilu yang damai, aman dan tentram,” ujar Gabriel.

Baca Juga :  Aniaya Wartawan, PJS Sumut Minta Kapolres Labuhanbatu Dicopot

Selain itu dirinya menyerukan himbauan kepada seluruh kader DPD AMPI Sumut untuk turut membambantu aparat penegak hukum dalam menjaga ketertiban dan ketentraman ditengah masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh kader AMPI di Sumatera Utara untuk sama-sama melaksanakan Pemilu damai dan membantu aparat penegak hukum dan juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan Pemilu damai dan tentram,” himbaunya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Pasukan Khusus (Pasus) DPD AMPI Sumut, Ir. Lamsar Saragih, bahwa dirinya beserta seluruh jajaran yang dipimpinnya siap mendukung pelaksanaan Pemilu dengan damai.

Baca Juga :  Aktivis KAKI: Terindikasi Pemerintah Kota Surabaya Lakukan Nepotisme Dengan PT Sinar Galaxy Mewujudkan Kantor PDAM Surya Sembada

“Kader-kader AMPI menginginkan tidak adanya gesekan-gesekan pada pelaksanaan Pemilu yang akan datang. Kami berpesan dan meminta kepada seluruh individual dari seluruh rakyat Indonesia mari sama-sama menjaga dan mengawal kedamaian menjelang Pemilu yang akan kita laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Lamsar.

Terpantau, usai deklarasi yang turut disaksikan para pengguna jalan yang melintas di Jalan Palang Merah tersebut, ratusan kader DPD AMPI Sumut bertolak dari kantor konvoi mengelilingi Kota Medan dan sekitarnya untuk menyerukan kepada masyarakat agar mendukung Pemilu damai 2024. *(RI-1)*

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!