Daerah

Tolak Berita Hoax, MPW Pemuda Pancasila Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024

*Sumatera Utara,tujuhsatu.com* Dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dipimpin oleh H. Musa Rajekshah gelar deklarasi dukung Pemilu damai 2024.

Kuatkan Persaudaraan, MPW Pemuda Pancasila Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024
Kuatkan Persaudaraan, MPW Pemuda Pancasila Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024

Deklarasi tersebut digelar dipinggir jalan depan kantor MPW Pemuda Pancasila Sumut, Jalan M.H. Thamrin. No. 95A Medan, Kelurahan Sei Rengas 2, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Kamis (08/02/2024) sore.

Kuatkan Persaudaraan, MPW Pemuda Pancasila Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024
Kuatkan Persaudaraan, MPW Pemuda Pancasila Sumut Gelar Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024

Sekertaris MPW Pemuda Pancasila Sumut, Ikbal Hanafi Hasibuan yang bertindak sebagai pemimpin deklarasi dihadapan ratusan kader mengatakan, deklarasi tersebut dilakukan sebagai wujud sikap MPW Pemuda Pancasila Sumut untuk mendukung berjalannya Pemilu yang damai tanpa perpecahan ditengah masyarakat.

Baca Juga :  Warga Binaan Rutan kelas I Medan Antusias menggunakan Hak Pilih

“Kita disini berkumpul menyatukan tekad dan mendeklarasikan diri mendukung Pemilu damai tahun 2024. Mari sama-sama menjaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu,” tegas Ikbal dihadapan seluruh kader.

Adapun pernyataan sikap MPW Pemuda Pancasila Sumut dalam deklarasi dukung Pemilu damai tersebut adalah :

1. MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara komit dan solid mendukung dan menjaga Pemilu tahun 2024 aman dan damai

2. Mengajak segenap masyarakat Sumatera Utara untuk sukseskan Pemilu tahun 2024 yg aman dan damai.

Baca Juga :  Kasiter Kasrem 043/Gatam Dampingi Waaster Kasad Bidang Ren Dan Puanter Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., Kunjungi PLTU Sebalang

3. Bersama-sama menangkal berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu tahun 2024.

4. Bersama kita jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sumatera Utara pada moment Pemilu tahun 2024.

Ditemui usai deklarasi, Ikbal didampingi jajarannya mengatakan deklrasi yang dilakukan dipinggir jalan tersebut dilaksanakan untuk menyatakan sikap mendukung Pemilu damai serta menolak segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu terlaksananya Pemilu.

“Kami berharap terutama untuk kader Pemuda Pancasila dan seluruh Ormas yang cinta terhadap kesatuan Republik Indonesia untuk sama-sama mensukseskan pemilu tahun 2024 dengan aman dan damai. Mari kita hindari berita-berita hoax apalagi menyebar fitnah atau provokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan kita sesama anak Bangsa,” ucap Ikbal.

Baca Juga :  Pemkot Bandarlampung anggarkan Rp120 miliar untuk empat prioritas pembangunan

Usai deklarasi, terpantau kader MPW Pemuda Pancasila Sumut bergerak konvoi mengelilingi Kota untuk menggaungkan dan mengajak publik untuk bergandeng tangan mendukung terlaksananya Pemilu yang damai tahun 2024 tanpa perpecahan ditengah masyarakat.

Diketahui, pada pelaksanaan deklarasi tersebut dihadiri oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila sekitaran Kota Medan serta diramaikan ratusan kader MPW Pemuda Pancasila Sumut. *(Rizky Zulianda)*

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!