TNI - POLRI

Tangkal Paham Radikalisme, Polres Purwakarta Masifkan Sosialisasi Operasi Bina Waspada Lodaya 2023

Klik Untuk Mendengarkan Berita

PURWAKARTA – Tujuhsatu.com – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat terus lakukan kegiatan sosialisasi di lingkungan masyarakat maupun sekolah dalam mengantisipasi bahaya dan paham radikal terorisme dan anti Pancasila.

Kali ini, kegiatan sosialisasi Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Lodaya 2023 di laksanakan di Pondok Pesantren Al-Hikmah, yang berada di Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Baca Juga :  Wakili Kapolres Purwakarta, Kompol Ricky Adipratama Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan, bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 di Kabupaten Purwakarta ini lebih menitikberatkan pada upaya untuk mengantisipasi atau mencegah paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila, sehingga Tim Operasi yang dikedepankan fungsi Binmas melakukan berbagai kegiatan penyuluhan,” ucap Randy.

Baca Juga :  Bersama Pemkab, Polres Purwakarta Resmikan Posko Kampung Bebas Dari Narkoba Di Desa Sukatani

Ia menambahkan kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya terkait paham radikalisme, anti Pancasila, terorisme dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam operasi ini kami gencarkan himbauan dan penyuluhan, tujuannya agar masyarakat paham dan dapat bersama-sama mencegah dan menolak paham-paham radikalisme, intoleransi serta terorisme” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolda Lampung, Audiensi dengan Rektor Universitas Lampung

Randy juga berharap kepada masyarakat agar situasi kamtibmas yang selama ini telah terjaga agar senantiasa tetap dijaga sebaik-baiknya.

Purwakarta, Jumat 25 Agustus 2023

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!