DaerahNasionalPeristiwa

PT Duta Motor Grup Gelar Bukber, Santuni Anak Yatim Dan Orang Tua Jompo

TanjungmorawaTujuhsatu.com || PT Duta Motor Grup gelar buka puasa bersama (Bukber), menyantuni anak yatim dan orang tua Jompo yang dilaksanakan di Kantor PT Duta Motor Grup, Jalan Sultan Serdang, Pasar VIII, Dusun III, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (18/4/2023).

Pimpinan PT Duta Motor Grup, Paian Purba SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rutin acara berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim dengan jumlah 200 orang lebih untuk meningkatkan keimanan pada bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Paian Purba SH menambahkan, Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini mengajarkan kita untuk lebih peduli kepada sesama, berbagi kebahagiaan, dan memberikan kebaikan kepada orang lain.

Kemudian, disela-sela acara buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim dan orang tua jompo, pihak PT Duta Motor Grup juga memberikan bantuan paket sembako kepada nasabah PT Duta Motor Grup, kata Paian Purba SH.

Tokoh masyarakat sekaligus mewakili nasabah PT Duta Motor Grup, Jumono
mengatakan semoga keluarga besar PT Duta Motor Grup tetap dilindungi Allah SWT dan maju usahanya. Serta apa yang dicita-citakan tercapai termasuk dalam hal niatnya mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Deliserdang dari Partai Gerindra. Terimakasih kepada PT Duta Motor Grup yang peduli dengan anak yatim dan kaum dhuafa. Selaku masyarakat/nasabah, kami siap mendukung Paian Purba SH agar duduk menjadi anggota DPRD Deliserdang.

Baca Juga :  Ramadhan SMPN 1 Sukatani Teori Dan Praktek Bersamaan

H Husni selaku anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, mengatakan semoga PT Duta Motor Grup makin maju dan jaya kedepannya, apalagi Paian Purba SH telah membuktikan sudah dekat dengan masyarakat. H Husni berpesan kepada masyarakat bahwa sosok Paian Purba layak menjadi anggota DPRD Deliserdang.

Sedangkan Sekdakab Deliserdang, H Timur Tumanggor MAP yang hadir pada acara tersebut mengatakan, PT Duta Motor Grup melaksanakan acara berbuka puasa bersama dan menyantuni anak yatim dan orang tua jompo merupakan perbuatan yang sangat mulia. Karena menyayangi anak yatim bisa menjadi penyelamat dan kemuliaan hidup kita kelak.

Allah menghendaki umatnya untuk berbuat baik kepada anak yatim. Sebab berbuat baik kepada mereka, dapat meringankan kehidupan, menghilangkan kesengsaraan dan mengangkat martabat.

Baca Juga :  MUSYAWARAH PENETAPAN PENGURUS PERGURUAN PERSILATAN KERATUAN KOTA BANDAR LAMPUNG

Semoga doa dari anak yatim, PT Duta Motor Grup yang dipimpin oleh Paian Purba SH/ibu, keluarga dan seluruh karyawan serta kita semua yang hadir pada acara tersebut diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas sehari-hari.

Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan-Nya dan diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Acara santunan anak yatim ini adalah suatu bentuk kepedulian kita kepada sesama, terutama kepada anak-anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka.
Kita berharap, dengan kehadiran kita hari ini, dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan kepada mereka serta memberikan semangat dan harapan baru untuk masa depan mereka, kata H. Timur.

Sebelumnya tausiyah dan doa dibawakan oleh Al Ustadz Buya Ruben Purba SPdI. Acara dimulai pada sore hari pukul 16.00 Wib dengan mendengarkan tausyah bertema nilai-nilai yang terkandung dalam Puasa Ramadhan sampai tiba waktu berbuka puasa.
Puasa mendidik kita menjadi jujur, bersyukur dan merupakan ibadah yang “rahasia,” adalah bersedekah. Hanya diri kita sendiri dan Allah SWT yang tahu apakah kita melaksanakan ibadah puasa atau tidak dan mencontohkan nabi Sulaiman. Lain halnya dengan ibadah sholat yang dapat dilihat oleh orang lain. Puasa merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk melatih kejujuran minimal jujur kepada diri sendiri. Apabila kejujuran dalam puasa ini kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari maka kita akan menjadi orang yang amanah dan hiduppun menjadi tenang.

Baca Juga :  Kukuhkan Tim PZI Tahun 2024, Kakanwil Kemenkumham Sumut: Mari kita semua saling bergandeng tangan untuk mencapai tujuan bersama

Hadir diacara tersebut, Sekda Deliserdang, H Timur Tumanggor MAP, Camat Tanjungmorawa, Ismail SSTP, para kepala desa se Kecamatan Tanjungmorawa, Pimpinan PT Duta Motor Grup, Paian Purba SH, Rona br Sinaga, Penceramah Buya Ruben Purba SPdI, dr. Martha Yunanda Purba, Surya Prayudha Purba, Thamado Palona Purba. Anggota DPR-RI Komisi VIII Fraksi Gerindra, H Husni, Sekretaris DPC Partai Gerindra Deliserdang, Sri Rezekika Handayani, Bendahara DPC Partai Gerindra Deliserdang, Khairul Sani SE, Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Deliserdang, Zaki Hamdani SH, Wakil-Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Deliserdang, Hasruli, Gamal AN, Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan STM Hulu, Jon Lenon Sembiring, Praja IPDN. (Tom)

Pewarta : (( Rizky Zulianda ))

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!