TNI - POLRI

Polres Purwakarta Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Asy-Syifa

PURWAKARTA – Tujuhsatu.com Jajaran Polres Purwakarta menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Asy-Syifa, Mapolres Purwakarta, pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Peringatan Maulid Nabi ini mengusung tema ‘Polres Purwakarta dengan meneladani ahlak Rosululoh mewujudkan POLRI Presisi dan Indonesia Maju’

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat Utama (PJU), Para Kapolsek Jajaran, seluruh personil Polres Purwakarta dan Bhayangkari Cabang Polres Purwakarta.

Kegiatan ini juga diisi tausiah oleh IPDA H. Jujun Junaedi yang menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satbinmas Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kabag SDM, Kompol Adi Fauzi mengatakan bahwa memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tiap tanggal 12 Rabiul Awwal merupakan suri tauladan bagi umat Islam di seluruh dunia

Baca Juga :  Kepada Orang Tua Anak Didik TK Kartika II- 26 Bandar Lampung, Danrem 043/Gatam Berpesan ; Terus Tanamkan Semangat Belajar Dalam Mengejar Cita-Cita

“Melalui peringatan ini kita bisa mengenang kembali sejarah dan perjuangan Rasulullah dalam mendakwahkan ajaran agama Islam. Kita juga patut mengambil pelajaran beliau dalam kehidupan serta meneladani sifat-sifat mulia yang dimilikinya,” ucap Adi.

Menurut mantan Kapolsek Purwakarta Kota ini bahwa ada tiga pelajaran dari peringatan Maulid Nabi, pertama untuk perbanyak selawat untuk Nabi Muhammad.

Baca Juga :  Kodam I/BB Segera Bangun 5 Jembatan Bailey di Kabupaten Agam 

“Kedua, memperkuat rasa cinta umat Islam kepada Rasulullah, dan ketiga memperkuat iman kita untuk terus istiqamah dalam berbuat kebaikan,” ujarnya.

Sementara itu, IPDA H. Jujun Junaedi dalam tausiahnya menyebutkan Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai sosok yang sangat dermawan dan murah hati.

“Hikmah pertama yang bisa dipetik adalah pentingnya berbagi dan berbuat baik terhadap sesama manusia,” ungkap H. Jujun dihadapan para hadirin yang hadir.

Kemudian meski seorang pemimpin, lanjut dia, namun Nabi Muhammad hidup dengan penuh kesederhanaan. Ini mengajarkan, agar tidak terlalu terpaku pada materi dan menjalani kehidupan sederhana dengan penuh rasa syukur.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Dampingi Dankor Brimob Polri Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Bakauheni

Selanjutnya, Nabi Muhammad SAW menjadi contoh paling sempurna sebagai seorang pemimpin yang adil. Hikmah yang dapat diambil adalah, pentingnya memperlakukan semua orang secara adil, tanpa memandang suku, ras, dan agama.

Nabi Muhammad juga merupakan sosok yang tekun, meski menghadapi berbagai cobaan dan tantangan dalam menjalani kehidupannya, Nabi Muhammad SAW tetap bersikap sabar dan tekun dalam menjalani tugas-tugasnya. Ini mengajarkan setiap manusia agar tetap teguh dan bersabar dalam menghadapi ujian kehidupan.

Purwakarta, Kamis, 5 Oktober 2023

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!