TNI - POLRI

Peringati Hari Jadi Polisi Wanita Ke-75, Polwan Polres Purwakarta Lakukan Ziarah Ke Makam Pahlawan

PURWAKARTA – Tujuhsatu.com – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 24 Agustus 2023

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dipimpin Wakapolres Purwakarta, Kompol Ahmad Mega Rahmawan itu dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-75 Polwan dan diikuti oleh seluruh Perwira dan Personel Polwan Polres Purwakarta.

Baca Juga :  Sipropam Polres Purwakarta Berikan Pembinaan Etika Untuk Anggota Polri

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Perwira Koordinator Polwan Polres Purwakarta, IPTU Tini Yutini mengatakan berziarah ke pusara para pahlawan memang menjadi satu rangkaian acara memperingati HUT ke-75 Polwan Polres Purwakarta.

“Selain menyambut HUT Ke-75 Polwan, ini sebagai bentuk penghormatan Kepolisian Republik Indonesia kepada pendahulu yang telah berjasa kepada Polri, bangsa dan negara,” ucap wanita yang akrab disapa Tini itu.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud untuk menimbulkan kembali nilai kejuangan. Sehingga personel Polres Purwakarta agar kedepannya bisa bekerja lebih baik lagi.

Baca Juga :  Wakapolres Purwakarta Hadiri Riung Mumpulung dengan Para Perintis Kemerdekaan

“Kita selaku penerus bangsa wajib meneruskan perjuangan para Pahlawan dengan menjadikan mereka sebagai suri tauladan saat kita berjuang sebagai insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas pokok kita sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas serta, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelas wanita yang menjabat sebagai Kasi Humas Polres Purwakarta itu.

Baca Juga :  Ditreskrimsus Polda Lampung Bersama BPH Migas RI, Berhasil Ungkap Dugaan Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Di Lampung

Tini berharap dengan dilaksanakannya kegiatan HUT Ke 75 Polwan ini semoga Polwan semakin kompak dan menjalankan tugas dengan semangat menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

“Di usia 75 tahun ini, polwan khusus Polwan Polres Purwakarta semakin kompak dan menjalankan tugas, lebih baik dan lebih meningkatkan citra kepolisian dalam menjalankan tugas dengan semangat Presisi,” Harapnya.

Purwakarta, Kamis, 24 Agustus 2023

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!