DaerahNasionalUncategorized

Pemkot Bandarlampung anggarkan Rp120 miliar untuk empat prioritas pembangunan

 

Bandar Lampung,Tujuhsatu.com.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengalokasikan anggaran sebesar Rp120 miliar pada tahun 2023 untuk pembiayaan empat prioritas pembangunan di kota ini.

“Di tahun ini fokus utama masih membenahi jalan kota, jalan lingkungan, normalisasi sungai, hingga saluran drainase, dengan jumlah anggaran total Rp120 miliar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan, di Bandarlampung, Jumat, 13 januari 2023.

Baca Juga :  Hadiri Rakerda RAPI Daerah 08 Provinsi Lampung Kasiter Kasrem 043/Gatam Berharap Kegiatan Dapat Dilaksanakan Secara Demokratis

Dia menyebutkan bahwa secara terperinci dari anggaran yang dialokasikan sebesar Rp120 miliar tersebut, Rp20 miliar diperuntukkan pembenahan jalan kota, Rp80 miliar perbaikan jalan lingkungan, kemudian untuk drainase dan normalisasi sungai sekitar Rp20 miliar.

“Awal tahun ini baru akan diumumkan dahulu terkait rincian proyeknya melalui laman lpse.bandarlampungkota.go.id. kemudian dalam waktu segera diumumkan di laman LPSE,” kata dia lagi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Meninggal Dunia Pj Gubernur Sumut Ucapkan Belasungkawa

Sedangkan, ujarnya pula, untuk proses lelangnya kemungkinan akan dilakukan pada bulan Februari, sehingga diharapkan pada Maret pekerjaan sudah dimulai.

“Untuk pengerjaannya tentu segera dilakukan usai lelang selesai dilaksanakan, semoga Maret 2023 harapannya sudah bisa mulai dikerjakan. Kalau waktu pengerjaan itu tergantung proyek yang dikerjakan termasuk volume pengerjaannya,” kata dia lagi.

Ia pun mengatakan bahwa di tahun ini terdapat delapan atau 10 jalan kota yang diperbaiki, salah satu yang jadi prioritas adalah pembangunan di Jalan Pulau Singkep sepanjang 1 kilometer. Sedangkan untuk jalan lingkungan sekarang sedang dihimpun data usulan pada 2023 ini.

Baca Juga :  13 Fakta Tentang Lailatul Qodar

“Usulan pembenahan jalan lingkungan ini dari seluruh kecamatan dan 126 kelurahan di kota ini, jadi mana daerah yang memerlukan perbaikan akan dibenahi sesuai usulannya,” kata dia pula.(HMS)(***).

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!