DaerahNasionalUncategorized

Pemkot Bandar Lampung Optimis Jadi Kota Layak Anak Kategori Utama 2023

 

Bandar Lampung,Tujuhsatu.com.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menargetkan menjadi Kota Layak Anak dengan kategori utama pada penghargaan 2023. Sebelumnya Bandar Lampung masuk kategori Nindya.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung, Maryamah mengaku optimis dengan target tersebut. Pasalnya Kota Bandar Lampung cukup responsif terhadap perlindungan anak.
“Saya yakin, karena keterlibatannya langsung dan permasalahan dapat tertangani dengan jejaring,” kata Maryamah, Kamis (9/2).
Menurutnya, Pemkot Bandar Lampung juga telah melakukan koordinasi dengan gugus satgas KLA, OPD dan lintas sektor untuk memenuhi kebutuhan hak anak.
“Kita sudah bagikan kuisioner untuk OPD dan lintas sektor dalam pemenuhan hak anak. Seperti sekolah harus menyediakan ruang bermain dan lainnya,” ujarnya.
Pihaknya juga melakukan pendampingan dalam pengisian kuisioner, sehingga kuisioner dapat diisi oleh orang yang berkompeten sesuai dengan keadaan di lapangan.
“Kalau dulu tidak ada pendampingan, makanya jawab di kuisioner tidak tahu. Sehingga kami damping agar bisa mencapai utama,” jelasnya.
Lebih lanjut, usai pengisian kuisioner, tahap selanjutnya yakni penginputan data yang dilakukan hingga Maret 2023. Lalu kementerian akan melakukan peninjauan.
“Saya optimis Bandar Lampung akan menjadi Kota Layak Anak dengan kategori utama,” ujarnya.(HMS)(***).

Baca Juga :  Polda Lampung pastikan video yang viral di media sosial terkait pemalakan adalah hoax

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!