DaerahNasionalUncategorized

Pemkot Bandar Lampung Diganjar Penghargaan Layanan Dukcapil Hebat

 

Bandar Lampung,Tujuhsatu.com.

Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali menerima penghargaan kategori Layanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dari Direktorat Jendral (Ditjen) Dukcapil Kemendagri. Penghargaan diberikan saat Rakornas Kependudukan dan pencatatan Sipil di Manado, Sulawesi Utara, Rabu, 08 Februari 2023.
Kategori Dukcapil Hebat diberikan kepada enam kepala daerah antara lain satu gubernur, tiga bupati dan dua wali kota. Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengungkapkan, penghargaan itu diberikan karena pemerintah dianggap komitmen dan upaya kuat dalam memajukan pelayanan administrasi dan kependudukan dan pencatatan sipil.
Ia berharap penghargaan itu bisa berdampak positif bagi peningkatan pelayanan Dukcapil di Bandar Lampung. Sehingga masyarakat semakin mudah dan nyaman dalam menggunakan layanan.

Baca Juga :  Walikota Eva Dwiana Lantik dan Rolling 130 Pejabat Pemkot Bandar Lampung

“Penghargaan ini menambah semangat jajaran Pemkot Bandar Lampung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Eva Dwiana.
Salah satu inovasi Pemkot Bandar Lampung dalam pelayanan Dukcapil adalah platform Pelayanan Online Masyarakat Duduk Manis (Permen Manis). Melalui platform berbasis android itu masyarakat tak perlu antre secara langsung untuk mengurus administrasi kependudukan.
Selain itu, pemerintah juga saat ini sedang fokus mengejar pembuatan KTP digital. Melalui inovasi terbaru dari Kemendagri itu masyarakat tak perlu repot-repot lagi membawa KTP fisik untuk keperluan administrasi.

Baca Juga :  Siaran Pers Pemantau keuangan Negara PKN Presiden Jokowi sebagai kepala pemerintahan dan penanggung jawab

“Pemerintah ada platform Permen Manis, masyarakat mau membuat dokumen kependudukan bisa dari HP atau komputer dari mana saja,” kata dia.(HMS)(***).

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!