TNI - POLRI

Operasi Bina Waspada Lodaya 2023, Sat Binmas Polres Purwakarta Intensifkan Sosialisasi

PURWAKARTA – Tujuhsatu.com – Kegiatan sosialisasi dilakukan Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat di lingkungan masyarakat maupun sekolah dalam mengantisipasi bahaya dan paham radikal terorisme dan anti Pancasila.

Kali ini, kegiatan sosialisasi Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Lodaya 2023 di laksanakan di SMK Bina Kerja Purwakarta, pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Baca Juga :  Patroli Polsek Jatiluhur Polres Purwakarta, Bubarkan Remaja yang Masih Berkumpul

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan, bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 di Kabupaten Purwakarta ini lebih menitikberatkan pada upaya untuk mengantisipasi atau mencegah paham radikalisme, terorisme dan anti Pancasila, sehingga Tim Operasi yang dikedepankan fungsi Binmas melakukan berbagai kegiatan penyuluhan,” ucap Randy.

Baca Juga :  Polres Purwakarta Masih Dalami Duga Korupsi Desa Pangkalan, 34 Saksi Sudah Dimintai Keterangan

Ia menambahkan kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya terkait paham radikalisme, anti Pancasila, terorisme dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Ketua DPD dan DPW Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu ( Pekat IB ) Lakukan audensi dan silahturahmi dengan Kapolres Tanjung Jabung Timur

“Dalam operasi ini kami gencarkan himbauan dan penyuluhan, tujuannya agar masyarakat paham dan dapat bersama-sama mencegah dan menolak paham-paham radikalisme, intoleransi serta terorisme” ungkapnya.

Randy juga berharap kepada masyarakat agar situasi kamtibmas yang selama ini telah terjaga agar senantiasa tetap dijaga sebaik-baiknya.

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!