TNI - POLRI

Jelang Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Purwakarta Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

PURWAKARTATujuhsatu.com. Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Purwakarta menggelar donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Purwakarta di Aula Sarja Arya, Mapolres Purwakarta, Pada Selasa, 27 Juni 2023.

Kegiatan ini diikuti langsung Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain beserta Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran serta anggota Polres Purwakarta, Bhayangkari Cabang Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta, Resimen Armed 1/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Purwakarta terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

Baca Juga :  Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

“Kegiatan bakti Kesehatan ini digelar guna membatu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Purwakarta. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar pria yang akrab disapa Edwar itu, saat ditemui di Mapolres Purwakarta.

Kapolres menerangkan, kegiatan donor darah tersebut diikuti dengan seluruh seluruh jajaran Polres Purwakarta, mulai dari polsek-polsek hingga anggota Bhayangkari serta personel TNI di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga :  Kasilog Kasrem 043/Gatam, “ Jadikan Olahraga Bersama Ajang Silaturahmi Dan Penyampaian Informasi”

“Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77,” ujar pria yang terkenal dengan keramahan itu.

Edwar mengatakan, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut Edwar, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah itu juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polres Purwakarta untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

Baca Juga :  Hadiri Rakoord Kesda, Kasilog Kasrem 043/Gatam Berharap Kesadaran Masyarakat Melaksanakan Pola Hidup Sehat Akan Meningkat

“Tak hanya hari ini saja, anggota Polres Purwakarta juga rutin secara berkala melakukan donor darah. Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Purwakarta. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tutur AKBP Edwar Zulkarnain.

Purwakarta, Selasa, 27 Juni 2023

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!