Lifestyle

Jasa Tirta II Lakukan Sinkronisasi dan Evaluasi Program Kerja Tahun 2023

PURWAKARTA, – Tujuhsatu.com – Jatiluhur 01 – 02 Agustus 2023 – Jasa Tirta II melakukan sinkronisasi dan evaluasi Program Kerja Tahun 2023 melalui kegiatan rapat kerja yang diselenggarakan di Patra Cirebon Hotel & Convention. Rapat kerja Tahun 2023 mengusung tema” Terus Maju untuk Negeriku” dilaksanakan pada Selasa – Rabu, 01 – 02 Agustus 2023 dan dihadiri oleh Dewan Pengawas, Direksi, BOD-1 dan seluruh manajer di Perusahaan.

Rapat Kerja dilaksanakan untuk mengevaluasi dan penguatan program kerja yang sudah dan belum terlaksana selama Tahun 2023. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa Perusahaan untuk lebih maju dan terus memberikan kontribusi terbaik untuk negeri.

Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso berharap melalui rapat kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi dan loyalitas insan Perusahaan untuk dapat terus memajukan Perusahaan melalui pelaksanaan program kerja yang benar dan baik.

Baca Juga :  Liburan Lebaran yang Nyaman dan Romantis di Kawasan Wisata Jatiluhur Valley & Resort

Dalam penugasan Pemerintah, Jasa Tirta II telah melakukan kinerja optimal penyaluran air baku irigasi sampai dengan Juni Tahun 2023 sebesar 3.612,04 juta m3 dengan mengairi irigasi seluas 222.909 Ha (aktivitas musim tanam I) dan 139. 494 Ha (aktivitas musim tanam II).

Selanjutnya, Jasa Tirta II memasok air baku sampai dengan Juni 2023 untuk PAM Jaya sebesar 269,61 juta m3 dan PDAM Kab/Kota sebesar 139,83 juta m3 dan industri 137,72 juta m3. Jasa Tirta II juga melakukan pengendalian banjir di Hilir WS Citarum, pengembangan Smart Water Operation Management (SWOM) melalui penerapan teknologi telemetri untuk mendukung Flood Early Warning System (FEWS) dan pengembangan Sistem Informasi SDA (SISDA) Super Apps.

Pemantauan kualitas air juga terus dilakukan di wilayah kerja dan hasil pemantauan dievaluasi dan disampaikan ke Stakeholder terkait. Kehandalan fungsi prasarana juga terus dijaga demi kepuasan pelanggan. Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan, Jasa Tirta II juga secara kontinyu terus melakukan konservasi seperti penanaman pohon sebanyak 1.350 bibit pohon pada kegiatan HATI Kalimalang dan dalam rangka Hari Sungai Nasional.

Jasa Tirta II melakukan sinkronisasi dan evaluasi Program Kerja Tahun 2023 melalui kegiatan rapat kerja yang diselenggarakan di Patra Cirebon Hotel & Convention
Jasa Tirta II melakukan sinkronisasi dan evaluasi Program Kerja Tahun 2023 melalui kegiatan rapat kerja yang diselenggarakan di Patra Cirebon Hotel & Convention
Kemudian Jasa Tirta II juga melakukan penebaran bibit ikan sebanyak 25.000 bibit ikan di Waduk Jatiluhur bersama Panglima Kodam III Siliwangi dan Jasa Tirta II Joint Programme antara PJT II dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk kegiatan Pembangunan Sumur Resapan sebanyak 7.000 titik dan Kajian Mikro DAS.

Baca Juga :  Rangkaian Kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru Kabupaten Purwakarta Tahun 2023 Resmi Dibuka

Dalam pengembangan SPAM Regional Jatiluhur, Jasa Tirta II yang mendapatkan penugasan sebagai paying agent telah melakukan review Perjanjian KPBU dan Perjanjian Offtakers SPAM Regional Jatiluhur I, koordinasi dengan stakeholders dan monitoring progres proyek SPAM Regional Jatiluhur I, monitoring pemenuhan prosedur turunan KPBU dan BUP dan PJPK Tahun 2023.

Baca Juga :  Sandal Model Baru Karya Warga Binaan Rutan Medan

Untuk pengembangan SPAM Regional Karian Serpong, saat ini dalam tahap proses pengurusan perizinan Surat Izin Pengusahaan Sumber Daya Air (SIPSDA) SPAM Regional Karian Serpong.

Pengembangan Wilayah Kerja Jasa Tirta II di Wilayah Sungai (WS) Cimanuk – Cisanggarung, WS Cidanau – Ciujung – Cidurian, WS Way Seputih – Sekampung, sudah definitif berada di daerah yang berdekatan dengan WS tersebut guna memudahkan pengelolaan operasional dan administrasi di wilayah tersebut.

Jasa Tirta II telah memiliki Kantor Unit Wilayah V (Cirebon), Unit Wilayah VI (Serang), Unit Wilayah VII (Lampung) dan telah disepakati role sharing dan clear cut dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) terkait.

Dalam kegiatan Rapat Kerja ini, para peserta mendapatkan materi mengenai Efektivitas Penerapan GCG di Korporasi dari Dr. Lili Pantauli Siregar, SH., MH.

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!