Daerah

Jasa Tirta II Berbagi dan Bazar UMKM dalam rangka Memperingati Hari Krida Pertanian

PURWAKARTA, Tujuhsatu.com. Rabu (21 Juni 2023) – Jasa Tirta II memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar melalui program “Jasa Tirta II Berbagi dan Bazar UMKM”. Program tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Pusat Jasa Tirta II, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta pada Rabu, 21 Juni 2023.

Kegiatan ini terlaksana dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian. Hari Krida Pertanian merupakan hari yang diperingati setiap tanggal 21 Juni yang menjadi momentum bagi semua insan pertanian, yaitu para petani, peternak, pegawai, dan pengusaha yang bergerak di sektor pertanian, untuk bersyukur atas hasil yang bisa diperoleh. Hari Krida Pertanian juga dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi bersama agar bisa meraih hasil pertanian yang lebih baik ke depannya.

Baca Juga :  Wakapolres Purwakarta Hadiri Riung Mumpulung dengan Para Perintis Kemerdekaan

Sebagaimana tugas, pokok dan fungsinya, Jasa Tirta II berkontribusi terhadap ketahanan pangan di Indonesia melalui suplai air untuk irigasi pertanian di Jawa Barat.

Pada kesempatan ini, Jasa Tirta II menyalurkan program TJSL total senilai Rp. 478.000.000,- dalam bentuk bantuan. Bantuan-bantuan yang diberikan di antaranya Bantuan Renovasi Prasarana Pendidikan Yayasan Gereja Pasundan, Program Perbaikan Rumah Tidak Layak, Bantuan Sarana Air Bersih, Program Pembangunan Sarana MCK.

Baca Juga :  Ketua DPD dan DPW Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu ( Pekat IB ) Lakukan audensi dan silahturahmi dengan Kapolres Tanjung Jabung Timur

Selanjutnya, Jasa Tirta II juga memberikan bantuan Program Elektrifikasi kepada Masyarakat di Desa Galudra Kecamatan Pondoksalam, Desa Parakanlima Kecamatan Jatiluhur, Program Pembuatan Digester Biogas di Pangalengan dan Lembang, Program Perbaikan Digester Biogas di Lembang, Program Kandang Cacing di Pangalengan serta Pelatihan Pemanfaatan Limbah Ternak Sapi.

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti dalam sambutannya menyampaikan Program Jasa Tirta II Berbagi dan Bazar UMKM ini sebagai wujud rasa syukur atas pencapaian kinerja perusahaan.

Baca Juga :  Gelar Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 Korem 043/Gatam Gelorakan Semangat Kebangsaan Berjuang Bersama

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial dan pembangunan lingkungan,”ujar Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti.

Dalam program ini juga menampilkan Bazar 28 UMKM binaan Jasa Tirta II yang bergerak pada macam-macam usaha, seperti makanan ringan, kuliner, pertanian, peternakan, bakery, dan lain-lain. Dengan adanya kegiatan bazar umkm ini, produk UMK binaan semakin dikenal oleh masyarakat dan meningkatkan omset UMK. ***

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!