DaerahNasionalPendidikan

Halal bihalal dikemas dalam bentuk silatuhrahim bersama Guru Guru Raudatul Athfal (RA) Kota Medan dan Pengurus Group Bina Kreatif Seni Anak (GBKSA) Kota Medan

MedanTujuhsatu.com || Momen Lebaran Idul Fitri 1444 H, menjadi momen yang tepat dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD menghadiri halal bi halal bersama Guru Guru Raudatul Athfal (RA) dan Pengurus Group Bina Kreatif Seni Anak (GBKSA) Kota Medan yang dilaksanakan di Hotel Madani, yang beralamat di jalan Sisingamangaraja pada hari jumat (12/5/2023).

Halal bihalal dikemas dalam bentuk silatuhrahim bersama Guru Guru Raudatul Athfal (RA) Kota Medan dan Pengurus Group Bina Kreatif Seni Anak (GBKSA) Kota Medan, pada saat acara halal bi halal dr. Mustafa Kamil Adam, Sp. PD memberikan cendera mata kepada seluruh Guru Guru Raudatul Athfal (RA), Acara tersebut diikuti sekitar 18 RA yang bergabung dari 21 Kecamatan yang memiliki 293 lembaga RA dan 1159 Guru Guru Raudatul Athfal (RA) Kota Medan.

Dra. Hj. Maimanah selaku Ketua Group Bina Kreatif Seni Anak (GBKSA) Kota Medan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.Pd selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi Partai Nasdem yang telah hadir pada acara halal bi halal Group Bina Kreatif Seni Anak (GBKSA) Kota Medan, perlu juga saya sampaikan pada acara halal bi halal hari ini, yang hadir sebanyak 18 RA yang bergabung dari 21 kecamatan yang memiliki 293 lembaga RA dan 1159 Guru Guru Raudatul Athfal (RA) Kota Medan, Kami juga mendoakan bapak dr. Mustafa Kamil Sehat Walafiat dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga :  Optimalisasi Aset- Aset Potensial, Menjadi Fokus Utama PTPN 1 Regional 1

Tema yang diambil tahun ini adalah “Guru Yang Amanah Membentuk Anak Cerdas Berahklaqul Karimah”. Turut hadir dalam acara ini, Komandan Brigade BKPRMI Medan, Zulheri Nasution, Bacaleg Dapil Medan IV, Vivi Eka Sari Teja ST yang juga sebagai Ketua Umum Rumah Satu Suara untuk Relawan pendukung Anies Baswedan for President RI 2024, Bacaleg Medan Dapil IV, Samsul Arifin, Seluruh Pengurus Group Bina Kreatif Seni Anak (GBKSA) Kota Medan, Ketua Liga Mahasiswa Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara, Zulhamdani Napitupulu, M.Kom, Ketua Liga Mahasiswa Partai NasDem Kota Medan, Muhammad Ichwan, SE yang juga Pembina Yayasan Keluarga Masyarakat Restorasi Indonesia (KEMARI), Sahabat dr. Mustafa diantaranya, Syahrul, Vina Meliani, Dara Hidayanti, Ade Fouryanti, Suryani, Dimas dan masyarakat lainnya.

Baca Juga :  13 Fakta Tentang Lailatul Qodar

dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa “Halal Bihalal merupakan moment penting untuk membina silaturahmi, karena waktu maupun kesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi sangat kurang dikarenakan kesibukan masing – masing. Karena disadari atau tidak terkadang harmoni dalam berinteraksi baik antar sesama maupun antar instansi terkadang ada friksi / gesekan yang bisa mengganggu. Karenanya moment ini bisa menjadi sarana mengakrabkan kembali dan mempererat tali silaturahmi diantara kita semua.”

Halal Bihalal yang berlangsung dengan penuh keakraban, kebersamaan, dan penuh rasa persaudaraan antara Guru Guru Raudatul Athfal (RA), Seluruh Pengurus Group Bina Kreatif Seni Anak (GBKSA) Kota Medan dan diakhiri pemberian tali asih yang disampaikan oleh dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.Pd kepada Seluruh Pengurus Group Bina Kreatif Seni Anak (GBKSA) Kota Medan.

“Dengan demikian halal bihalal yang mempersaudarakan, yang kita banggakan sebagai warisan Islam Indonesia yang distingsif, memungkinkannya menjadi model sekaligus berkontribusi nyata pada penguatan peradaban global mewujudkan persaudaraan kemanusiaan sebagai visi masa depan bersama umat manusia. Sekaligus menampilkan keindahan Islam sebagai rahmatan lil alamin yang secara tidak bertanggungjawab telah direduksi oleh sebagian umat dengan residu ideologi obskurantis atas nama Islam dan Allah SWT.” Ucap dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD

Baca Juga :  Kunjungan staff khusus Menkumham Bidang keamanan dan intelijen, kedatangannya disambut Karutan kelas I Medan

“Alangkah indahnya jika halal bi halal yang mempersaudarakan ini terus dikembangkan menjadikan lebih berkembang, yang membuka mata untuk melihat hal-hal yang sepatutnya, saling memberanikan untuk mengambil langkah bersama demi perubahan dan menginspirasi yang lain.” Tambah dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD

Harapan saya kedepan Guru Guru Raudatul Athfal (RA) dan Seluruh Pengurus Group Bina Kreatif Seni Anak (GBKSA) Kota Medan, bisa BERSATU, untuk BERJUANG bersama untuk Menuju Ke-MENANG-an apa yang dinginkan dan dicita citakan oleh Pengurus Group Bina Kreatif Seni Anak (GBKSA) Kota Medan untuk Guru Guru Raudatul Athfal (RA), ini tidak berlebihan mengingat Kenyataan Provinsi Sumatera Utara adalah sebagai salah satu Provinsi dengan wilayah geografis cukup luas, dengan jumlah penduduk yang banyak dan memiliki beragam ragam suku dan agama, untuk menempuh Islam wasathiyyah yang toleran dan damai.” Pungkas dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD.

(Rizky Zulianda)

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!