Politik

Dukung Pemilu Damai 2024, Ketua DPD HIMNI Sumut Iman Jaya: Tolak Radikalisme

Sumatera Utara – Medan, – Tujuhsatu.com – Dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Sumatera Utara (DPD HIMNI Sumut) gelar diskusi kebangsaan di Kantor DPD HIMNI Sumut, Jalan Terompet No.20, Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Kamis (05/10/2023) sore.

Diskusi kebangsaan itu mengusung tema “Diskusi Kebangsaan Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Jelang Pemilu Damai 2024”.

Ketua DPD HIMNI Sumut Iman Jaya Berkat Harefa, S.Sos, saat memaparkan materi diskusi, mengajak anggotanya untuk menjadi corong edukasi kepada masyarakat yang turut membangun ekosistem demokrasi yang sejuk, kuyup dan jauh dari perpecahan.

Baca Juga :  Pandu Purnomo, Kader Muda Maju Caleg Perindo Kabupaten Sidoarjo

“Kita mendukung penuh Pemilu damai di 2024. DPD HIMNI Sumut harus bisa menjadi netralitas dilintas suku dan agama. Mari kita ciptakan Kamtibmas dan jaga kondusifitas Pemilu 2024. Kemudian hindari politik identitas yang membuat perpecahan dan mari sama-sama melawan segala bentuk yang menghancurkan bangsa dan menolak radikalisme,” tegas Iman Jaya kepada seluruh kader yang berhadir.

Selain itu, Iman Jaya, usai diskusi kebangsaan itu kepada wartawan menjelaskan, diskusi yang dipimpinnya itu bermaksud untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Sumut khususnya kepada kader DPD HIMNI Sumut, terkait nilai-nilai pancasila dan pentingnya dukung Pemilu damai 2024.

“Kita mendorong masyarakat agar mewaspadai tindakan oknum-oknum yang dengan sengaja mengadu domba sesama anak bangsa,” ucap Ketua DPD HIMNI Sumut itu.

Baca Juga :  Tahun Politik 2024, Jurnalis Sumut Berharap Kapoldasu Irjen Agung Dapat Turun ke Toga dan Tomas

Iman jaya melanjutkan, dengan suara tegas berujar, DPD HIMNI Sumut mendukung penuh Pemerintah, KPU, TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu 2024.

“Kami DPD HIMNI Sumut sebagai mitra TNI dan Polri siap menjaga Kamtibmas demi kelancaran Pemilu 2024,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) HIMNI Sumut Famati Gulo, SH., yang turut bertindak menjadi pemateri pada diskusi yang penuh kekeluargaan itu, mengajak kader DPD HIMNI Sumut untuk berperan menguatkan persatuan.

“Poin penting, ingat sila ke 3 Pancasila Persatuan Indonesia, jadi jaga persatuan dan kesatuan. Kita harus meletakkan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi kita masing-masing. Kemudian Sumut harus damai dan tenang lewat peran kita menciptakan kedamaian disaat Pemilu nanti. Kita berharap HIMNI menjadi penyejuk ditengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya di Sumut,” ungkap Famati yang telah melalang buana dan mumpuni di bidang Advokat itu.

Baca Juga :  Deklarasi PAGAR UNRI SUMUT yang di pimpin Adi Warman Lubis

Hadir pada diskusi yang mengandung kampanye pengimplementasian nilai-nilai Pancasila tersebut, Ketua DPD HIMNI Sumut Iman Jaya Berkat Harefa, S.Sos, Sekertaris DPD HIMNI Sumut Menolius Zebua, S.Tr.T dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) DPD HIMNI Sumut Famati Gulo, SH., beserta puluhan jajaran pengurus dan anggota DPD HIMNI Sumut. (Rizky Zulianda)

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!