Daerah

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Ponggok Bantu Penyiapan Lahan Pertanian Di Sawah Milik Warga Binaannya

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Ponggok Bantu Penyiapan Lahan Pertanian Di Sawah Milik Warga Binaannya
Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Ponggok Bantu Penyiapan Lahan Pertanian Di Sawah Milik Warga Binaannya

BLITAR, Tujuhsatu.Com. – Untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Serda Suwasis, melaksanakan kegiatan membantu penyiapan lahan pertanian di sawah milik Ibu Sami, yang bertempat di RT. 2 RW. 2 Desa Langon Kec. Ponggok Kab. Blitar, Sabtu (16/12/2023).

Dalam aksi ini, Serda Suwasis terjun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan dan pendampingan kepada Ibu Sami dalam menyiapkan lahan pertanian.

Baca Juga :  Walikota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana Menghadiri Kunjungan Kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama Anggota Komisi IV DPR RI

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mendukung peningkatan produktivitas pertanian.

Sementara itu, Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Inf Slamet Gunarto saat ditemui ditempat terpisah mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa ini, merupakan bagian dari upaya dalam mendorong kesejahteraan petani dan mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Baca Juga :  Dirkrimum Polda Sumut soemaryono bersama jajaran subdit III Jatanras Direktorat reskrimum Polda Sumut berhasil meringkus 3 tersangka penganiayaan dan pembakaran mobil wartawan

Melalui bantuan ini, diharapkan para petani dapat mempersiapkan lahan pertanian dengan baik, sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan masyarakat petani.

Dengan penyiapan lahan pertanian yang baik, diharapkan akan tercipta kesejahteraan yang berkelanjutan bagi masyarakat petani dan kontribusi terhadap ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Samarang Kecamatan Samarang telah merealisasikan Anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2023 untuk Pengerasan Hotmix Jalan Desa

Lebih lanjut ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini menjadi bukti nyata dari kepedulian Babinsa terhadap masyarakat petani, dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah, ujarnya (Dim0808).

((M.Muhajir))

Berita Terkait

Back to top button
Don`t copy text!