DaerahNasionalPeristiwa

Kampung Sidomulyo Kec.Penawartama Kab.Tulang Bawang Salurkan Bantuan BLT Tahap Ke lll

Klik Untuk Mendengarkan Berita

Tulang Bawang, Tujuhsatu.com – Kampung Sidomulyo, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap ke lll kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 7 KPM. Jum’at, (20/09/2024).

Adapun BLT yang disalurkan, yaitu dari Bulan Juli, Agustus dan September 2024, dengan nilai Rp.300.000 perbulannya, dengan total Rp. 900.000 untuk 3 bulan. Dilaksanakan Door to Door, langsung ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengingat keluarga yang menerima, merupakan Lansia dan warga Disabilitas serta yang mengalami penderita menahun.

Baca Juga :  DPW APPI Sumut Gelar Konsolidasi Kepengurusan bersama Wasekjen Pusat

Dalam acar tersebut turut dihadiri oleh Perwakilan Camat Penawartama Bapak.Sariadiz Babinsa, Pendamping Desaz Ketua BPK, dan Aparatur Lampung.

Salah satu warga penerimaan BLT DD yang enggan disebutkan namanya mengatakan, “Ya kami sangat senang sekali atas bantuan ini, dengan bantuan ini sudah meringankan beban kami selaku masyarakat kurang mampu. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Sidomulyo, Kecamatan Penawartama dan Kepala Kampung Sidomulyo Bapak.Darmanto, SH yang sudah membantu kami atas pemberian bantuan BLT ini”. Ucapnya dengan raut wajah tersenyum.

Baca Juga :  Ketua LSM penjara Sumut Adi Warman Lubis mengadakan acara bakti sosial dan buka bersama beserta masyakarat

Kepala Kampung Sidomulyo, Darmanto, SH berharap BLTD DD ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras minyak dan kebutuhan pokok lainnya, semoga dengan bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu”. Tutupnya.

Baca Juga :  Polres Langkat Tangkap 66 Tersangka dari 57 Kasus Narkoba Selama Mei 2024

Penulis : (Amri/Tim)

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!