Pendidikan

Siswi SD di Purwakarta Ini Berhasil Meraih Juara 3 Lomba Cerpen Tingkat Nasional di Hari Bhayangkara Ke-77

PURWAKARTA -Tujuhsatu com.- Cerpen berjudul Polisi My Superhero karangan Naila Muazara Ulfah, siswi Kelas 5 SDN Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta berhasil menjadi Juara 3 tingkat nasional kategori Sekolah Dasar (SD) dalam Lomba Konten Kreatif Hari Bhayangkara Ke-77 yang digelar Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Humas Polri).

Naila Muazara Ulfah, Anak dari Devi Apriyanti dan Mulyadi terpilih sebagai juara 3 Lomba Cerpen Kategori SD dari 1440 peserta Lomba menulis cerpen dari seluruh Indonesia yang mengambil tema ‘Polri Untuk Negeri’ dan menjadi satu-satunya perwakilan Propinsi Jawa Barat yang terpilih sebagai juara.

Baca Juga :  Kadisdik Purwanto Larang Bermain Meriam Bloson

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui PS Kasi Humas, IPTU Tini Yutini mengatakan kegiatan Lomba HUT Bhayangkara ke-77 diselenggarakan secara terbuka untuk masyarakat umum termasuk peserta didik SD – SMA karena Polri ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Ia menjelaskan, melalui lomba ini menjadikan kedekatan dengan masyarakat sebagai fokus utama, bukan hanya unjuk kekuatan. Karena kedekatan adalah kekuatan sejati.

“Lomba-lomba tersebut meliputi kategori TNI, Polri, dan masyarakat umum, termasuk lomba cerpen dan mendongeng untuk pelajar dengan berbagai tingkatan,” jelas Tini, pada Kamis, 13 Juli 2023.

Baca Juga :  Lahan yang Luas, SMPN 1 Bojong Miliki Dua Lapangan

Dalam hasil yang diumumkan panitia pusat secara live itu ada salah satu peserta dari Kabupaten Purwakarta yang dinyatakan menang juara III lomba cerpen tingkat SD atas nama Naila Muazara Ulfah. Semua Pemenang Lomba akan diundang Kapolri pada tanggal 26 Juni 2023 kemarin yang bertempat di Mabes POLRI Jakarta

“Alhamdulillah dari Kabupaten Purwakarta, adek Naila Muazara Ulfah perwakilan dari Kabupaten Purwakarta bisa meraih juara 3 kategori Cerpen tingkat SD dengan judul Polisi My Superhero,” ucap Tini.

Baca Juga :  BKAD melakukan inventarisasi kendaraan roda empat yang dikuasai oleh, pensiun sebanyak 23 unit dan yang dapat diambilalih dari pemegang kendaraan pada tahun 2022

Terpisah, Ibunda Naila Muazara Ulfah, Devi Apriyanti mengatakan dirinya merasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan anaknya tersebut.

Devi mengatakan, perlombaan menulis cerpen yang diikuti sejumlah siswa dari seluruh Indonesia, baru pertama sekali diperlombakan di tingkat nasional telah membuka wawasan bagi Naila untuk berkarya dalam membuat cerita.

“Perasaan sangat senang saat mengetahui anak saya bisa jadi juara dan tidak menyangka bisa juara. Ini menjadi suatu kebanggan buat saya sebagai orangtua Naila,” kata ucap Devi, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya.

Purwakarta, Kamis, 13 Juli 2023

Artikel Terkait

Back to top button
Don`t copy text!